Calendar Agenda Event Meeting Reminder Schedule Graphic Concept

Pelupa menjadi salah satu kebiasaan buruk yang sebaiknya dihilangkan. Kebiasaan tersebut bisa mengacaukan berbagai rencana yang sudah dipersiapkan. 

Nah, bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk ini? Salah satu cara yang cukup efektif yaitu dengan membuat jadwal harian atau membuat catatan agenda.

Cara ini mungkin belum banyak diterapkan, ternyata punya banyak manfaat. Untuk itu agar lebih semangat dan tertarik untuk membuat jadwal harian, yuk kenali apa saja manfaatnya bagi kamu.

Menjadi Lebih Terorganisir

manfaat jadwal harian
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Satu hal pertama yang kamu dapatkan dari membuat jadwal kegiatan harian adalah menjadi lebih terorganisir. Dalam hal apa? Contohnya saja mengatur kegiatan harian atau sepekan kedepan. 

Kamu juga bisa menentukan prioritas mana yang harus didahulukan, menghargai waktu dan orang lain dan lain sebagainya.

Melatih Manajemen Waktu 

manfaat jadwal harian
sumber gambar: freepik/luis_molinero

Tidak ingin ngaret atau melewatkan waktu-waktu penting selama kegiatan harian kamu bisa dihindari dengan membuat jadwal harian ini sobat. Melatih pengaturan waktu yang lebih baik akan memberikan dampak positif bagi kamu.

Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan kembali pengingat atau alarm yang membantu kamu lebih aware dengan waktu-waktu yang diperlukan.

Tidak Melewatkan Kegiatan Penting

manfaat jadwal harian
sumber gambar: freepik/dusanpetkovic

Tidak hanya manfaat di atas, manfaat lain yang bisa sobat dapatkan adalah kegiatan atau jadwal yang seharusnya dilakukan jadi terealisasi dan tidak terlewatkan. 

Hal ini akan membuat pekerjaan mu tidak menumpuk dan lebih mudah untuk diselesaikan, karena tahu apa saja yang perlu diselesaikan dalam waktu dekat.

Menambah Ide

manfaat jadwal harian
sumber gambar: freepik/benzoix

Seringkali ide dan gagasan muncul di saat-saat tidak terduga, itu sebabnya ketika kamu menulis jadwal harian di buku catatan pribadi. Bisa saja muncul ide-ide yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan pekerjaan atau aktivitas lebih mudah. 

Tidak jarang muncul juga pemikiran untuk menciptakan hal-hal baru, sekaligus ketika mencatat di buku catatan dapat mengeluarkan pendapat yang seringkali tertahan.

Itu dia manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mulai membuat jadwal harian. Untuk itu, jangan malas membuat jadwal harian mu ya sobat agar semua hal dan kegiatan dapat berjalan dengan sesuai dan seimbang pastinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here