Memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat kita lakukan dengan cara berbelanja, ada yang lebih suka belanja di pasar tradisional, minimarket, supermarket ataupun belanja online.

Namun, hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi seperti salah membeli produk atau produk yang tidak sesuai/cacat ketika kita berbelanja.

Ketika terjadi hal seperti di atas maka akan ada 2 cara yakni ditukar dengan barang yang sesuai atau pengembalian dana ke rekening mlikmu. Nah, di Klik Indomaret sendiri ada 5 kebijakan refund yang perlu kamu tahu.

Informasi selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini sobat.

Saldo Klik

Ketentuan pengembalian dana refund ke Saldo Klik

  • Pengembalian dana dilakukan secara realtime kembali ke Saldo Klik kecuali pembayaran melalui: Kartu Kredit, BCA KlikPay dan Akulaku

Kamu bisa langsung cek ke dompet Saldo Klik untuk mengetahui apakah dana refund yang kamu miliki sudah kembali atau belum.

Tarik Saldo

Ketentuan penarikan saldo ke rekening bank

  • Dana akan dikirimkan ke rekening bank konsumen yang sudah terhubung dengan akun Klik Indomaret dalam jangka waktu 2 – 3 Hari Kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, hari libur).

Hal penting yang perlu kamu ingat adalah pengisian data rekening harus sesuai dengan data yang ada pada buku tabungan seperti nama rekening, nomor rekening dan nama bank.

Internet Banking

Ketentuan pengembalian dana refund melalui BCA KlikPay di Klik Indomaret

  • Pengembalian dana akan dilakukan oleh pihak Bank dalam jangka waktu 10-14 hari kerja ke saldo Rekening (BCA KlikPay Debit) & ke limit BCA Card (BCA KlikPay Kredit) yang sobat miliki.

Kartu Kredit

Ketentuan pengembalian dana refund melalui kartu kredit di Klik Indomaret:

  • Kartu Kredit CIMB NIAGA, Kartu Kredit BCA, Kartu Kredit BCA (cicilan 3 bulan)
  • Kartu Kredit Mandiri, Kartu Kredit Mandiri (cicilan 3 bulan)
  • Kartu Kredit Lainnya

Dana akan di kembalikan ke limit kartu kredit konsumen dalam jangka waktu maksimal 14 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, hari libur). 

Apabila pengembalian dana belum di kreditkan pada tagihan konsumen, maka dana akan muncul pada tagihan bulan berikutnya atau kamu bisa menghubungi pihak bank bersangkutan untuk penanganan dan informasi lebih lanjut.

Akulaku

Ketentuan pengembalian dana refund melalui pembayaran Akulaku:

  • Dana akan dikembalikan ke saldo limit Akulaku Konsumen dalam waktu 10-14 hari kerja.

Dengan catatan dana refund tersebut akan kembali ke limit konsumen.

Nah, sekarang kamu paham bukan proses refund dana yang ada di Klik Indomaret? Jangan sungkan untuk menghubungi customer care Klik Indomaret jika kamu masih memerlukan bantuan terkait cara belanja dan pertanyaan lain seputar Klik Indomaret.

Untuk pembayaran di Klik Indomaret sendiri kamu bisa memilih berbagai metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu.

15 COMMENTS

    • Halo sobat, untuk pertanyaan tersebut bisa langsung hubungi layanan kontak Klik Indomaret (021) 1500280 atau melalui media sosial Klik Indomaret ya

    • Halo sobat, terkait keluhan bisa langsung hubungi call center (021) 1500280 atau dm Instagram @klikindomaret untuk dapat dibantu yaa

      • Saya hubungi nomr tsb tidk bisa, nomer tidk aktif. Dan apakah jika penarikan berhasil/sdh masuk rekening ada notifikasi atau tidak di aplikasi klik???

  1. Teklik keluar, tapi mau masuk lagi tidak bisa….no hp tidak bisa terverifikasi. Sedangkan saldo ada distu. Bagaimana caranya masuk???

  2. Saya tarik saldo dari tanggal 25 maret 2022 sampai sekarang belum masuk juga, biasanya kalo narik 2 hari udah masuk, ini sampek mau 3 hari 😔

  3. Aku jg udh seminggu suruh nunggu terus katanya uangnya balik ke saldo klik 1*24jam ditunggu gak ada masuk,tz suruh buka isaku ttp ngga masuk tz diminta no.rekening dan suruh nunggu 3hari tp smp seminggu msh suruh nunggu tz,udh sms sama email ke kontak indmart tp sama aja gada respon terakhir dm ke klik indomaret jg ngga dbls tz gmn kak????????????

    • Halo Sobat, mohon maaf kami hanya menerima keluhan dan pertanyaan seputar Klik Indomaret yaa. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here