sepatu olahraga
Sumber gambar : freepik/alidrian

Kamu sering merasa tidak nyaman saat berolahraga? Bisa jadi ada kesalahan yang perlu diperbaiki, misalnya saja salah dalam memilih sepatu olahraga yang tepat.

Hal itu bisa menyebabkan kaki jadi tidak nyaman atau pergerakan yang kalian lakukan tidak terasa bebas. Biar semakin nyaman olahraganya, yuk simak beberapa jenis sepatu olahraga berikut ini agar kamu tahu sobat.

Sepatu Lari

sepatu olahraga
Sumber gambar : freepik

Siapa yang suka jogging di waktu senggang atau akhir pekan? Agar aktivitas lari lebih nyaman pilih jenis sepatu yang memang dikhususkan untuk lari atau disebut running shoes.

Karena diperuntukkan untuk lari, umumnya sepatu lari terasa ringan dan mampu meredam guncangan saat digunakan. Jenis sepatu running masih memiliki varian lain yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Sepatu Basket

sepatu olahraga
Sumber gambar : freepik

Jenis sepatu olahraga lainnya adalah sepatu basket, seperti namanya sepatu ini diperuntukkan untuk bermain basket.

Karakteristik mencolok dari sepatu basket ini adalah memiliki high ankle atau bagian atas yang lebih tinggi untuk melindungi pergelangan kaki saat berkelit, melompat atau lari di lapangan

Sepatu Sepak Bola

sepatu olahraga
Sumber gambar : freepik/master1305

Olahraga yang satu ini banyak digemari khususnya oleh kaum pria. Nah buat kamu para pria sudah pilih sepatu sepak bola yang tepat belum?

Keunggulan dari sepatu sepak bola ini memiliki tapak kaki yang runcing terbuat dari bahan yang lunak sehingga aman digunakan dan tidak licin saat digunakan pada rumput.

Sepatu Gym

sepatu olahraga
Sumber gambar : freepik/Drazen Zigic

Sepatu olahraga selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah sepatu gym. Ini biasa digunakan bagi kamu yang sering olahraga di tempat gym.

Sepatu gym umumnya didesain dengan sol sepatu yang empuk sehingga nyaman digunakan pada kaki. Apalagi untuk berbagai kegiatan di gym seperti melompat, menahan beban atau lari dengan treadmills

Sepatu Climbing

sepatu olahraga
Sumber gambar : freepik/teksomolika

Olahraga yang terkesan ekstrim ini juga punya sepatu khusus yang wajib digunakan. Sepatu climbing digunakan untuk kegiatan panjat tebing di indoor maupun outdoor.

Karakteristik dari jenis sepatu ini adalah tampak ringan, tipis namun memiliki sol karet sehingga tidak licin saat dipijakkan ke permukaan curam.

Itu dia beberapa jenis sepatu olahraga yang umum untuk kamu ketahui. Sebenarnya setiap olahraga pasti punya ketentuan dalam hal busana baik dari segi pakaian atau sepatu.

Hal tersebut berguna agar olahraga yang dijalankan dapat aman dan lancar untuk dilakukan tanpa hambatan.

sepatu olahraga
Periode promo hingga 31 Mei 2022

Beli Perlengkapan Olahraga di Klik Indomaret


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here