Gendongan Bayi
Sumber gambar : freepik/javi_indy

Ketika dalam gendongan bunda merupakan momen paling nyaman untuk si kecil. Tidak heran jika menggendong dapat menenangkan ketika si kecil menangis.

Tapi tahukah bunda jika menggendong bayi tidak boleh sembarangan. Selain mengutamakan kenyamanan si kecil, kenyamanan bunda juga penting. Dari berbagai gendongan bayi yang ada di pasaran terdapat banyak jenis gendongan bayi yang dapat disesuaikan.

Ayo simak jenis-jenis gendongan bayi supaya jangan salah pilih.

Soft Structured Carrier 

Gendongan Bayi
Sumber gambar : freepik/xilen

Jenis gendongan bayi yang pertama ada soft structured carrier atau yang disingkat SSC ini cukup populer dan banyak digunakan. Bentuk gendongannya selayaknya backpack, namun menempatkan posisi bayi menghadap ke dada Ibu atau Ayah.

Tapi penggunaan ssc ini perlu diperhatikan sesuai dengan umur anak agar lebih aman dan nyaman untuk anak saat digunakan. 

Ring Sling

Gendongan Bayi
Sumber gambar : freepik/maramorosz

Kalau gendongan yang satu ini hampir mirip dengan gendongan zaman dulu seperti kain jarik. Namun bedanya, jika kain jarik diikatkan dan dililitkan pada lipatan lainnya. 

Ring sling ini, sudah punya lingkaran model besi yang bisa kamu kaitkan ujung kain kedalamnya agar gendongan terlihat kokoh dan nyaman.

Hipseat

Gendongan Bayi
Sumber gambar : freepik/user6014584

Gendongan model hipseat ini mempunyai bantalan pada bagian bawah untuk menyangga bokong dan punggung bayi. Model gendongan yang mirip dengan backpack ini, perlu perhatian khusus mengenai usia anak yang bisa menggunakan jenis gendongan ini.

Satu kelebihan dari gendongan ini adalah, karena bentuknya yang praktis Ayah Bunda mampu bergerak bebas tanpa kesulitan saat menggendong anak.

Stretchy Wrap

Gendongan Bayi
Sumber gambar : freepik/cookie_studio

Gendongan berbahan dasar kain katun yang satu ini tampak elastis, sehingga nyaman bagi bayi. Stretchy wrap ini, sempat populer dan banyak digunakan, selain karena bahannya yang elastis gendongan jenis ini juga mampu memberikan kehangatan pada anak.

Itu dia beberapa jenis gendongan bayi yang umumnya sedang populer saat ini. Sebelum menggunakannya, pastikan Ayah Bunda sudah tahu usia bayi yang tepat sesuai dengan gendongannya atau konsultasikan terlebih dahulu pada Dokter anak agar pertumbuhan mereka tetap sehat dan aman.

Tidak hanya gendongan saja, memenuhi berbagai perlengkapan untuk anak juga perlu diperhatikan. Yuk belanja kebutuhan anak di Klik Indomaret. Produknya lengkap mulai dari susu, cemilan, hingga perlengkapan bayi dan banyak diskon tentunya.

Gendongan Bayi
Periode promo hingga 6 Sept 2022

Belanja Produk Ibu dan Bayi di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here