Jenis Lipstik
Sumber gambar : freepik

Lipstik menjadi salah satu produk kosmetik penting yang biasanya wajib ada di pouch makeup para wanita. Pewarna bibir yang satu ini, punya sejarah yang panjang dalam sejarah dunia kecantikan sobat, sampai-sampai hari ini diperingati sebagai International Lipstick Day.

Selain memiliki sejarah yang panjang, lipstik ternyata tidak sekedar punya satu jenis melainkan ada berbagai jenis yang berbeda-beda. Nah buat sobat yang penasaran, apa saja sih jenis-jenis lipstik, simak selengkapnya di bawah ini.

Lipstik Matte

Jenis Lipstik
Sumber gambar : freepik/pressfoto

Jenis lipstik matte banyak digemari untuk penggunaan sehari-hari, karena mudah diaplikasikan dan memiliki ketahanan yang lama. Sesuai namanya, hasil akhir dari jenis lipstik ini tampak matte dan tidak ada shining effect.

Lipstik Velvet

Kamu penyuka lipstik matte dan glossy? Jenis lipstik velvet ini bisa jadi pilihan, karena pertengahan antara glossy sehingga hasil akhir dari jenis lipstik ini adalah semi matte dan pigmented. 

Lipstik Creamy

Jenis Lipstik
Sumber gambar : freepik/atstockproductions

Kamu ingin hasil lipstik yang tampak lembab tapi tidak terlalu glossy? Pilihan mu jatuh ke lipstik creamy ini sobat. Hasil akhir dari lipstik ini, tidak matte namun memiliki hasil akhir yang creamy dan halus. Terdapat sedikit efek mengkilap yang memberikan rasa lembab pada bibir.

Lip Tint

Lip tint bisa jadi jawaban untuk kamu yang mau warna bibir tampak natural. Pigmentasi yang dihasilkan dari lip tint ini tidak full dan hasil yang diberikan tidak matte. Selain itu, hasilnya juga lebih tahan lama lho sobat.

Lip Balm

Jenis Lipstik
Sumber gambar : freepik/makistock

Kalau produk lip care yang satu ini, cocok untuk membantu kamu merawat dan melembabkan bibir yang pecah-pecah. Umumnya lip balm ada dua varian, yaitu original atau tidak berwarna dan yang sekarang banyak diperjualkan adalah tinted lip balm yang punya sedikit pigmen warna.

Lipstik Glossy

Kamu tipikal orang yang suka efek mengkilap pada kulit? Lipstik jenis glossy ini jawabannya, efek kilau pada bibir membuat bibir terlihat basah, lembab dan kenyal. Namun, kekurangannya adalah mudah transfer saat digunakan pada bibir.

Nah sobat, itu dia beberapa jenis lipstik yang ada dan hasil akhir yang diberikan. Penggunaan, beberapa lipstik biasa bisa saja disesuaikan dengan kegiatan atau acara yang hendak kamu hadiri.

Jenis Lipstik
Periode promo 16 Agustus 2022

Belanja Produk Perawatan Bibir di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here