Some tourists taking a stroll around Hija Glamping Lake Bloke at Nova Vas, Slovenia

Bandung selalu menjadi tempat favorit untuk menghilang sejenak dari hiruk pikuk Jakarta. Bandung terletak di Jawa Barat dapat ditempuh selama 3 jam dengan kereta api dari Ibu Kota Jakarta. Kota ini menawarkan pengalaman berbeda dari Jakarta. Ibu kota Jawa Barat ini memiliki iklim sejuk yang bervariasi tergantung lokasinya yang berada di dataran tinggi Pulau Jawa.

Dikombinasikan dengan orang-orangnya yang ramah, Bandung adalah tempat yang ideal untuk melarikan diri setelah seminggu bekerja tanpa henti. Kota ini memiliki banyak kafe dan restoran estetik, situs bersejarah, dan toko fashion hampir di setiap jalannya. Sobat pernah berkunjung ke sini?

Ketika sobat merasa cukup dengan dunia perkotaan dalam hidup, melarikan diri ke perbatasan Bandung akan meremajakan diri selama seminggu!

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah glamping di Bandung. Glamping merupakan gabungan kata glamorous dan camping.  Glamping sangat cocok untuk anak muda yang ingin menikmati camping namun tidak ingin ribet dengan barang bawaan yang banyak. Sobat juga dapat menikmati pengalaman tidur di tenda namun dengan desain, layanan, serta fasilitas layaknya menginap di hotel berbintang. Glamping banyak ditemui di daerah Bandung, ada lebih dari 3 tempat yang menyediakan glamping. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat glamping di Bandung yang wajib sobat kunjungi!

Sari Ater Camping Park

Sari Camping Park, salah satu tempat glamping yang lokasinya persis di dekat pemandian air panas Ciater, yaitu di jalan raya Ciater, Subang, Jawa Barat.

Banyak fasilitas tenda yang diberi nama unik dari nama-nama hewan seperti tenda elang, tenda rusa, tenda berang-berang, tenda musang, dan sebagainya. Ini seolah-olah membuatmu merasa bernostalgia ketika masih di bangku sekolah.

Kapasitas tiap tenda 4 sampai 8 orang, dengan fasilitas di setiap kamar relatif sama yaitu ada kasur empuk, kamar mandi private atau shared dan fasilitas lainnya.

Green Hill Park Ciwidey

Green Hill Park Ciwidey menjadi destinasi wisata terbaik bagi yang ingin menikmati keindahan dan ketenangan suasana hutan yang masih alami. Suhunya sangat sejuk antara 18-24 derajat Celcius dan tempatnya nyaman, selain itu ada juga Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

Menginap disini akan membuat sobat betah, karena Green Hill Park Ciwidey telah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi, rekreasi dan edukasi dengan konsep kembali ke alam. Green Hill Park Ciwidey merupakan bagian dari kawasan Taman Alam Cimangu yang merupakan kawasan wisata alam dan rekreasi alam seluas 21,32 hektar.

Trizara Ressort

Rekomendasi  terakhir yaitu Trizara Ressort yang berlokasi di Puncak Lembang. Di sini Sobat akan diajak untuk menyatu dengan alam, tempatnya yang luas nan asri memungkinkan Sobat membenamkan diri di alam bebas.

Trizara Resorts dilengkapi dengan 47 Kamar Tenda  dengan arsitektur yang unik. Hotel ini memiliki kamar untuk 2 orang yang paling cocok untuk pasangan atau pelancong individu. Kamar untuk 4 orang juga ada untuk mengakomodasi wisatawan keluarga atau rombongan.

Selain itu di sini juga menawarkan ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 200 orang cocok untuk mengadakan seminar, gathering, atau acara pribadi.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat glamping di Bandung yang dapat Sobat kunjungi ketika berlibur dari penatnya bekerja. Meskipun Bandung udaranya sejuk tetapi Sobat jangan lupa untuk siapkan sun screen atau tabir surya supaya kulit tidak terbakar selama di perjalanan!

Periode promo 26 Januari – 1 Februari 2022

Belanja Kosmetik di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here