Combing healthy long straight female hair - close-up

Rambut adalah mahkota, istilah ini sering terdengar di kalangan perempuan. Tidak dipungkiri memiliki rambut indah dan sehat merupakan impian yang diinginkan hampir setiap perempuan.

Hal itu yang menyebabkan perawatan rambut ekstra akan menghasilkan rambut sehat yang kita inginkan.

Mulai dari hal kecil seperti mencuci rambut (keramas) hingga creambath rambut. Nah, tapi jangan sampai salah memilih metode perawat rambut lho. Biar kamu nggak salah dalam melakukan perawatan rambut berikut beberapa tips praktis yang baik agar rambut sehat dan berkilau.

Menggunakan Shampo yang Sesuai

Sumber gambar: Freepik

Berbagai macam masalah rambut seperti ketombe, kulit kepala gatal, rambut rontok dan lainnya bisa saja disebabkan oleh ketidakcocokan pada shampo yang digunakan. Itu sebabnya, sebelum membeli shampo pastikan bahan yang digunakan cocok dan sesuai untuk rambutmu.

Saat menggunakannya juga perlu kamu perhatikan, gunakan dalam jumlah yang secukupnya. Pastikan ketika membilas shampo lakukan hingga bersih agar residu shampo tidak tertinggal yang bisa saja menyebabkan kulit kepala gatal.

Kenali Jenis Kulit Kepala

Sumber gambar: vimaliss-freepik.com

Sama halnya seperti kulit, setiap orang memiliki kulit kepala dan jenis rambut yang berbeda-beda. Hal tersebut juga yang menyebabkan perawatan rambut setiap orang berbeda.

Terdapat beberapa jenis kulit kepala yang perlu diketahui mulai dari kulit kepala yang berminyak, kering, atau mudah berketombe. Nah dengan mengetahui jenis kulit yang kamu miliki maka akan lebih mudah menemukan perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Menyisir Rambut Dengan Benar

Sumber gambar: galya.kiss-freepik.com

Seringkali ketika terburu-buru sehabis mandi dengan keadaan rambut yang masih bisa kita menyisir rambut dengan asal sehingga banyak rambut yang rontok. Itu sebabnya, saat hendak menyisir rambut memastikan rambut dalam keadaan kering adalah hal yang penting. 

Sisir yang kamu gunakan juga perlu disesuaikan, gunakan sisir yang memiliki jarak di antara batang sisir agar rambut lebih leluasa dan mudah untuk diatur.

Menggunakan Perawatan Rambut Lainnya

Sumber gambar: lookstudio_freepik.com

Tidak hanya memerlukan shampo untuk membersihkan rambut, sobat juga perlu untuk menggunakan perawatan rambut lain seperti conditioner, hair mask, hair vitamin, hair tonic dan lainnya akan sangat berpengaruh dalam menjaga keindahan rambutmu.

Satu lagi yang tidak kalah penting gunakan heat protection pada rambut sebelum melakukan hair styling agar rambut tidak mudah rusak. Durasi melakukan hair styling juga perlu kamu kurangi jika ingin memiliki rambut yang sehat.

Nah sobat, itu dia beberapa tips praktis agar kamu bisa memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Kamu bisa melakukan perawatan rambut baik itu di salon maupun sendiri di rumah. Tergantung dengan waktu dan kenyamanan yang kamu inginkan.

Yuk jangan malas untuk merawat diri di tahun yang baru! Belanja berbagai macam perawatan tubuh maupun rambut bisa kamu dapatkan di Klik Indomaret lho sobat.

periode promosi berlangsung dari 05 Januari-18 Januari 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here