bb cream cc cream
sumber gambar: freepik/valuavitaly

Ingin memiliki wajah yang halus tanpa makeup yang tebal? BB cream dan CC cream jawabannya. Krim wajah ini, tidak seberat foundation sehingga pas untuk tampil natural.


Kedua jenis cream ini memiliki warna pigmen yang bagus untuk meratakan warna kulit tetapi tetap transparan dan tampak alami.

Meskipun keduanya menyempurnakan tampilan makeup mu, kedua jenis krim ini punya perbedaan. Biasanya produk ini merupakan bagian dari makeup tetapi ada juga yang berupa pelembab. 

Lantas, apa saja sih perbedaan yang dari BB Cream dan CC Cream? Baca penjelasan selengkapnya berikut ini.

BB Cream: Produk Multiguna Untuk Mereka Yang Aktif

bb cream cc cream
sumber gambar: freepik/stacy01

BB cream sendiri, memiliki arti “blemish balm” atau “beauty balm” yang memiliki banyak kegunaan untuk mempercantik kulit.

Pelembab berwarna ini menjadikan kulit lebih segar, lebih cerah, melembabkan, menghaluskan, dan meratakan warna kulit sehingga tampak lebih bercahaya. 

BB cream juga popular di Korea Selatan sejak pertengahan 1980 an. Namun, sebenarnya  krim ini diciptakan di Jerman tahun 1960 an. Dengan tujuan untuk membantu pasien yang sedang dalam proses penyembuhan dari perawatan sinar laser dan operasi.

Baca Juga: Manfaat Brightening Cream, Skincare Untuk Mencerahkan Kulit

Lalu menjadi tren dari pusat kecantikan Asia, sampai ke wanita-wanita di dunia barat sekitar tahun 2011.

Nah untuk hasil yang maksimal, gunakan BB cream yang mengandung gliserin, niacinamide, dan SPF minimal 15. Gliserin membantu melembabkan kulit dengan menarik kelembaban dari udara. 

Niacinamide mengangkat kulit mati agar wajah tampak segar dan warna merata, sedangkan SPF melindungi dari sinar matahari.  

CC Cream: Menutupi Semua Yang Tidak Ingin Kamu Perlihatkan

bb cream cc cream
sumber gambar: freepik/JelliPink

Jika BB cream adalah blemish balm, CC cream memiliki artian “color corrector” atau “complexion corrector”. Krim jenis ini lebih menutup daripada BB cream dan menawarkan manfaat anti-penuaan (AA+BB=CC).

CC cream secara efektif menutupi kemerahan dan hiperpigmentasi pada wajah. Gunakan krim ini yang memiliki kandungan niacinamide, vitamin B dan E untuk mengembalikan cahaya kulitmu. 

Niacinamide juga dapat membantu mengurangi tampaknya kerutan, dan vitamin B dan E menguatkan pertahanan kulit dari kelembaban yang hilang. CC cream dengan SPF 15 juga membantu untuk melindungi dari efek buruk sinar UV.

Mudah dan bermanfaat bukan? Baik BB cream dan CC cream memiliki keunggulannya masing-masing, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Rawat Kulit Cantikmu Bersama Olay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here