Pretty football player man stretching leg muscle preparing for match in stadium. Athletic and healthy concept.

Berolahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, mulai dari manfaat secara fisik maupun jiwa dapat kita rasakan dari rutin berolahraga.

Apalagi ketika olahraga, dijadikan sebagai salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama teman. Klik min mau berbagi informasi lima olahraga yang bisa kamu lakukan bersama teman agar suasana makin seru dan menyenangkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya.

Sepak bola

Sumber gambar: Freepik

Olahraga yang satu ini pasti tidak asing di telinga kalian, sepak bola menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak digemari. Terlihat dari banyaknya ajang pertandingan yang menyangkut olahraga yang satu ini.

Olahraga yang dimainkan oleh 11 pemain dengan 2 regu berlawanan ini, akan lebih menyenangkan jika dimainkan bersama teman. Kamu juga bisa memainkan jenis olahraga yang mirip seperti sepak bola, yakni futsal yang bisa dimainkan dengan jumlah pemain 5 orang.

Lari

Sumber gambar: Freepik

Kalau kamu memerlukan olahraga yang melatih kekuatan otot kaki dan membakar kalori di dalam tubuh, kamu bisa menjadikan lari sebagai pilihan olahraga yang bisa dilakukan bersama teman.

Tidak perlu banyak aturan ataupun tata cara, lari bisa kamu lakukan kapan saja. Kebanyakan orang lebih sering lari di pagi hari, karena cuaca yang cerah dan udara yang masih terasa bersih karena belum banyak lalu-lalang kendaraan.

Renang

Sumber gambar: Freepik

Olahraga lain yang bisa kamu lakukan adalah renang, berenang dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh seperti memperkuat otot, membantu pertumbuhan tinggi badan, menyehatkan jantung dan paru-paru.

Berenang akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman, kamu bisa berenang secara rutin untuk mendapatkan hasil pada tubuh secara maksimal.

Bersepeda

Sumber gambar: Freepik

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang, karena praktis dan bisa dijadikan sebagai moda transportasi. Apalagi, sebelum kemunculan kendaraan bermotor mayoritas masyarakat banyak yang menggunakan kendaraan roda dua ini.

Bersepeda sebagai olahraga rutin bersama teman adalah ide yang tepat, apalagi di berbagai daerah di Indonesia khususnya Ibukota, sudah tersedia jalur khusus sepeda yang memudahkan dan menjaga keselamatan para pesepeda.

Badminton

Sumber gambar: Freepik

Rekomendasi olahraga lainnya adalah badminton, jenis olahraga yang satu ini menggunakan raket sebagai alat bantunya. Badminton, bisa dimainkan oleh dua maupun empat orang sekaligus.

Olahraga yang satu ini, memiliki berbagai manfaat seperti memperkuat otot lengan dan kaki, melatih fokus dan berbagai manfaat lainnya.

Itu dia beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan bersama teman, berolahraga adalah aktivitas positif yang memiliki manfaat baik dari segi kesehatan maupun mental.

Jadi jangan malas untuk berolahraga minimal satu minggu sekali, agar tubuh dalam keadaan optimal dan tidak mudah sakit.

Kini belanja peralatan olahraga jadi lebih mudah dan hemat di Klik Indomaret, dapatkan berbagai diskon spesial biar kamu tambah semangat berolahraga.

Belanja Perlengkapan Olahraga di Klik Indomaret Aja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here