hand sanitizer

Pandemi covid-19 yang terjadi sekarang ini, mengajarkan kita banyak hal, salah satunya dalam menjaga kesehatan. Penting bagi kita untuk tahu seberapa bahaya dampak penyebaran virus yang kian hari makin mengkhawatirkan ini. 

Nah secara gak langsung, mulai bermunculan barang-barang yang sangat berfungsi untuk dipakai di masa pandemi seperti sekarang ini.

Nah penasaran kan apa saja? Langsung cek di bawah ini yuk!

Thermogun

Sumber foto: Klik Indomaret

Eitss.. kalau kalian pikir ini pistol maka kalian salah besar, alat yang satu ini merupakan thermometer infrared yang memang bentuknya seperti pistol.

Semenjak pandemi setiap restoran, ruang publik ataupun rumah sakit mewajibkan setiap pengunjung yang datang untuk mengukur suhu terlebih dahulu. Itu sebabnya alat ini, banyak digunakan saat ini.

Face shield

Sumber foto: Klik Indomaret

Masker menjadi salah satu alat perlindungan dari virus yang sedang melanda saat ini. Nah, selain menggunakan masker kamu juga bisa memakai face shield agar lebih aman dan terhindar dari droplet ketika berbicara dengan orang lain.

Baca Juga: Terlalu Bersih Bikin Kita Sakit? Yuk Temukan Jawabannya Di Sini

Alat pembuka pintu

Sumber foto: Klik Indomaret

Pasti kalian sering melihat alat yang satu ini digunakan di dalam lift maupun di tempat-tempat umum. Alat ini berfungsi untuk membuka pintu, menekan tombol lift atau lampu dan lainnya.

Memang terlihat kecil dan sepele ya sobat, namun manfaat yang dihasilkan dari alat ini. Bisa membantu kamu untuk, meminimalisir sentuhan dengan benda-benda yang berisiko menjadi media penyebaran virus.

Gelang hand sanitizer

Sumber foto: Klik Indomaret

Alat yang satu ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun sangat bermanfaat bagi kamu yang malas berpergian sambil membawa botol hand sanitizer. Gelang ini dirancang khusus, untuk menampung sejumlah cairan hand sanitizer yang bisa kamu gunakan ketika berada diluar rumah.

Cara pemakaiannya juga cukup mudah sobat, kamu hanya perlu memasukan hand sanitizer ke bagian bulatan yang ada di tengah gelang melalui lubang yang sudah disiapkan.

Itu dia, beberapa alat praktis yang bisa membantu kamu untuk tetap sehat di masa pandemi. Seperti pepatah yang mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati” ada baiknya kita selalu menjaga kebersihan dan membatasi untuk berpergian di masa pandemi ini.

Stay fit and be healthy sobat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here