Portrait beautiful young asian woman sitting on hammock around sea beach ocean for relax in holiday vacation travel concept

Padatnya rutinitas dan jadwal sehari-hari tentu seringkali membuat kita menjadi lelah dan nggak jarang stress. Selain itu biasanya aktivitas yang kita jalani monoton sehingga pikiran merasa bosan dan penat. Perlu diingat untuk tidak menganggap remeh gejala stress yang kalian alami.

Karena hal itu bisa saja menyebabkan penyakit kronis berbahaya seperti penyakit jantung, darah tinggi, diabetes, sakit kepala, penyakit mata dan masih banyak lainnya.

Liburan diperlukan agar pikiran menjadi fresh dan lebih siap menjalani hari berikutnya, Nah untuk itu ini dia beberapa tanda yang wajib diperhatikan kalau tubuh dan pikiran kamu butuh liburan sejenak.

Tidak fokus

Sumber foto: Yanalya/freepik

Hal yang pertama bisa kamu rasakan saat membutuhkan liburan adalah tidak fokus dalam bekerja. Sehingga, berbagai pekerjaan yang dilakukan mengalami kesalahan. Bukan hanya merasa tidak fokus tapi seringkali sakit kepala, migrain, serta rasa tegang pada leher akibat stress berlebih.

Mudah mengeluh

Sumber foto: Freepik

Mudah mengeluh karena hal yang sepele juga bisa jadi salah satu tanda kalau. Pikiranmu butuh untuk liburan sejenak dari segala rutinitas yang padat, alasan kamu mudah mengeluh bisa jadi karena tubuh merasa lelah dan tidak nyaman.

Baca Juga: Kuliner Unik Dan Terkenal Khas Surabaya Yang Dikunjungi

Mood swing

Sumber foto: Freepik

mood swing atau perubahan suasana hati secara mendadak menjadi salah satu tanda kalau tubuhmu mengalami stress berlebih. Mood swing yang biasa sering, dialami banyak orang adalah suasana hati yang senang kemudian berubah menjadi sedih secara tiba-tiba. 

Insomnia

Sumber foto: Freepik

Insomnia memang bisa terjadi pada siapa saja, bukan hanya kalangan orang dewasa tetapi juga bisa dialami anak-anak maupun remaja. Insomnia biasanya terjadi karena kecemasan berlebih sehingga menyebabkan sulit tidur di malam hari.

Pergi berlibur memang paling asik naik kereta api yang anti macet dan nggak bikin capek di perjalanan. Apalagi sekarang, beli tiket kereta nggak mesti antri panjang karena takut kehabisan tiket. Di Klik Indomaret kamu bisa dapetin tiket kereta ke destinasi tujuan kamu dengan mudah.

Kuyy langsung cek KlikIndomaret!


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here