Various vessels for body care, a washcloth and a towel roll with yellow small flowers on a mint color background on a wooden table. Childcare. Children's hygiene. In the bathrooms. White plastic mockups of bottles of shampoo or shower gel. Empty place for text, quote, sayings or logo on a mint background.

Memilih produk perawatan bayi memang tidak bisa sembarangan, mulai dari shampo, sabun mandi, pasta gigi dan hal-hal kecil lainnya butuh perhatian ekstra agar si kecil tidak mengalami iritasi. Nah ini dia beberapa bahan kimia yang perlu untuk ibu hindari dalam produk perawatan si kecil. 

Pewangi

Women's cosmetic products placed on a blue . Free Photo

Sumber foto: Freepik

Menggunakan kandungan pewangi pada produk perawatan bayi memang tidak dianjurkan, karena akan memberikan dampak negatif pada kesehatan si kecil. Pewangi biasanya terdapat pada lotion bayi, kemungkinan yang bisa terjadi adalah alergi dan iritasi kulit pada bayi.

SLS

Stuffed soft rabbit in a blue towel with a rubber on the ears and with shower accessories. Premium Photo

Sumber foto: Freepik

Kandungan Sodium Lauryl Sulfate ini biasanya terdapat pada produk perawatan tubuh seperti shampo dan sabun. SLS sendiri dikenal sebagai bahan yang hanya boleh digunakan pada produk sekali bilas seperti shampo dan sabun. 

Jika digunakan dalam produk yang bertahan lama di kulit memiliki potensi menjadi penyebab iritasi. Terutama bagi penderita masalah kulit seperti kulit kering, kulit sensitif, eczema.

Alkohol

Baby hygiene accessories on wooden table against brown wall Premium Photo

Bahan kimia yang satu ini biasa ditemukan pada produk perawatan kulit orang dewasa. Tidak disarankan pada kulit bayi karena dapat menyebabkan kulit bayi yang lembut menjadi sangat kering dan mudah iritasi. 

Talc

Mother preparing baby powder in her hand and 2 months old baby boy on bed. Premium Photo

Talc biasa ditemukan dalam produk bayi, bahan kimia tersebut bersifat pengering.Menghirup partikel-partikel kecil pada bedak bayi akan menyebabkan iritasi pada paru-paru si kecil. Jadi lebih baik gunakan pengganti bedak bayi dalam bentuk lotion atau cream yang tidak mengandung pewangi.

Selalu pastikan produk perawatan si buah hati bebas dari bahan kimia berbahaya, pilih produk yang mengandung bahan alami yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

BELANJA PRODUK DIAPERS DAN BABY & KIDS CARE DAPATKAN DISKON HINGGA RP 20.000,-

Sumber: TheAsianparent.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here