3 Cara Pakai Kondom Yang Benar Anti Slip dan Sobek
Sumber gambar : freepik/YuriArcursPeopleimages

Kondom selain sebagai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan tetapi juga untuk mencegah penularan Penyak Menular Seksual (PMS). Dengan menggunakan kondom dapat mencegah penularan virus seperti HIV/AIDS, gonorrhea, sifilis, dan penyakit lainnya.

Namun, kondom tidak sepenuhnya efektif untuk menurunkan risiko infeksi PMS. Ini disebabkan karena kondom dapat slip bahkan robek saat melakukan hubungan seksual. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan cara pakai kondom yang benar. Berikut cara pakai kondom yang tepat agar kondom tidak mudah slip atau robek.

Pilih Kondom Yang Sesuai

3 Cara Pakai Kondom Yang Benar Anti Slip dan Sobek
Sumber gambar : freepik/Sorapop

Supaya tidak mudah robek pilih kondom yang sesuai mulai dari ukuran dan juga material yang digunakan. Sesuaikan ukuran kondom dengan ukuran alat vital jangan terlalu longgar atau terlalu sempit supaya tetap nyaman saat digunakan. Selain itu perhatikan tanggal kadaluarwarsanya ya.

Buka Dengan Hati-hati

3 Cara Pakai Kondom Yang Benar Anti Slip dan Sobek
Sumber gambar : freepik

Salah satu penyebab kondom mudah robek karena cara membuka yang salah dan terburu-buru. Buka pada ujung bungkus dengan hati-hati dan pastikan tidak merusak kondom. Sebelum dipakai pastikan kondom tidak berlubang dan rusak ya.

Gunakan Pelumas

3 Cara Pakai Kondom Yang Benar Anti Slip dan Sobek
Sumber gambar : freepik/pixel-shot.com

Kabanyakkan orang tidak memakai pelumas saat berhubungan intim. Padahal dengan menggunakan pelumas dapat mencegah kondom rusak atau berlubang. Atau bisa juga pilih kondom yang sudah dilengkapi pelumas supaya lebih praktis.

Nah itu dia beberapa tips membuka kondom yang benar supaya tidak rusak atau berlubang. Jika Sobat ingin mencegah kehamilan dan mengurangi risiko tertular Penyakit Menular Seksual (PMS), selalu gunakan kondom dengan benar ya.

Buat Sobat yang merasa sunkan atau malu untuk membeli kondom di toko, bisa membeli kondom di Klik Indomaret loh. Cukup 1 jam aja pesanan sudah sampai tujuan. Pas banget ada promo untuk pembelian kondom di Klik Indomaret nih. Tunggu apa lagi, yuk buruan belanja sekarang.

3 Cara Pakai Kondom Yang Benar Anti Slip dan Sobek
Periode promo hingga 28 Feb 2023

Belanja Kondom Yang Aman di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here