tradisi lebaran
Sumber gambar : freepik/odua

Siapa yang sudah tidak sabar untuk silaturahmi ke saudara, keluarga atau tetangga terdekat maupun yang ada di kampung halaman. Sama seperti Hari Raya atau perayaan besar keagamaan lainnya, Lebaran juga punya tradisi atau kebiasaan yang dilakukan.

Kebiasaan atau tradisi ini umumnya, sudah terjadi dalam waktu yang cukup lama sehingga menjadi hal yang umum diikuti banyak orang. 

Seperti beberapa tradisi saat Lebaran berikut ini sobat, kalian sering melakukan atau sudah pernah lihat belum. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Berkunjung Ke Rumah Saudara

tradisi lebaran
Sumber gambar : freepik/odua

Kebiasaan saat Lebaran yang satu ini sudah pasti sering kamu lakukan sobat. Dari Lebaran hari pertama hingga hari berikutnya, berkunjung dari satu rumah ke rumah keluarga besar atau saudara lainnya sudah jadi tradisi setiap tahunnya.

Saling Kirim Parcel

tradisi lebaran
Sumber gambar : freepik/ikarahma

Saling kirim parcel atau hampers menjelang Lebaran juga jadi kebiasaan bagi beberapa orang. Tujuannya, biasanya untuk berbagi kebahagiaan dan merayakan Lebaran yang akan sebentar lagi tiba.

Membuat Ketupat atau Kue Kering

tradisi lebaran
Sumber gambar : freepik/Edgunn

Siapa disini yang mengincar ketupat atau kue kering saat Lebaran? Kebiasaan menghidangkan ketupat saat Lebaran, sudah biasa dan dilakukan oleh banyak orang. Kalau kue kering yang biasa ada saat Lebaran atau perayaan besar seperti nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing dan lainnya.

Berbagi THR

tradisi lebaran
Sumber gambar : freepik/garakta_studio

Bukan hanya saat Lebaran yang ditunggu-tunggu saat perayaan keagamaan besar lainnya adalah THR (Tunjangan Hari Raya). Kalau karyawan yang bekerja mendapat THR dari perusahaan, kamu juga bisa dapat THR dari keluarga, teman, sahabat, pasangan atau saudara terdekat.

Dari beberapa kebiasaan Lebaran di atas mana yang sering kamu lakukan sobat? Jangan lupa untuk mengingat makna Lebaran adalah silaturahmi dan merayakan hari Raya ya, jadi tanpa adanya kebiasaan di atas, Lebaran juga bisa dirayakan dengan kesederhanaan.

tradisi lebaran
Periode promo hingga 15 Mei 2022

Klik di sini untuk lihat penawaran menarik spesial Hari Raya Idul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here