Mengingat kasus covid-19 varian baru yang semakin melonjak belakangan ini. Membuat kita perlu ekstra waspada dalam menjaga kesehatan diri dan juga keluarga. 

Selain melakukan beberapa langkah antisipasi seperti mengurangi intensitas diluar rumah. Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah mempersiapkan obat-obatan dan produk kesehatan lainnya.

Tujuannya sebagai langkah antisipasi jikalau kamu atau ada anggota keluarga yang sakit. Selain itu mencegah penyakit lebih baik daripada sudah terlanjur tertular. Itu sebabnya sobat perlu sedia beberapa produk kesehatan berikut ini.

Antiseptik dan Sanitasi

Sumber gambar : freepik

Produk kesehatan pertama yang perlu sobat sediakan di rumah adalah antiseptik dan sanitasi. Antiseptik berfungsi untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri di sekitar agar tetap bersih. 

Antiseptik ini akan sangat kamu butuhkan di kondisi yang sedang rawan virus seperti sekarang. Contoh antiseptik dapat berupa hand sanitizer dan senyawa kimia lainnya yang bersifat menghambat pertumbuhan mikroorganisme.

Tidak hanya antiseptik, produk sanitasi juga perlu untuk menjaga kebersihan sekitarmu contohnya pembersih lantai, sabun cuci, dan lain sebagainya.

Vitamin dan Obat-obatan

Sumber gambar : freepik

Tidak hanya dari luar, perlindungan dari dalam tubuh juga diperlukan agar kesehatan tetap terjaga di masa pandemi. Perlindungan dari dalam yang dimaksud berupa vitamin dan obat-obatan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Obat-obatan dapat berfungsi membantu tubuh dalam melawan penyakit yang sedang menyerang tubuh. Kedua hal ini sangat dibutuhkan setiap saat, karena kita tidak tahu kapan tubuh dapat melemah dan mudah terserang penyakit.

Masker

Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Supaya terlindung dari virus covid-19 pencegahan pertamayang wajib dilakukan adalah menggunakan masker. Gunakan masker yang sesuai dengan anjuran dan dapat menutupi bagian mulut dan hidung tanpa adanya celah yang terbuka.

Terdapat berbagai jenis masker yang beredar saat ini masker kain, masker medis, KF94, N95, dan lain sebagainya.

Alat Kesehatan 

Sumber gambar : freepik/jcomp

Produk kesehatan lain yang perlu kamu persiapkan adalah alat kesehatan. Alat kesehatan penting untuk ada di rumah sebagai penanganan awal ketika keluarga ada yang sakit. Tidak perlu alat kesehatan yang mahal dan rumit penggunaannya, sobat bisa pilih alat kesehatan yang lebih praktis.

Contohnya termometer, alat cek gula darah, alat cek tekanan darah, alat cek kolesterol dan lain sebagainya.

Air Purifier

Sumber gambar : freepik/Denis Mamin

Barang terakhir yang kalau bisa kamu sediakan di rumah adalah air purifier yang berfungsi untuk menyaring udara di dalam ruangan agar bersih dan terhindar dari virus atau kuman.

Itu dia beberapa barang yang bisa kamu sedia di rumah di tengah kondisi yang rawan akan virus seperti sekarang.

Periode promo 9 Feb – 30 April 2022

Belanja Produk Kesehatan di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here