girl power

Hari ini, 8 Maret 2021 diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day. Peringatan ini diselenggarakan untuk merayakan berbagai pencapaian perempuan serta meningkatkan kesadaraan tentang kesetaraan perempuan.

Dilansir dari laman Interntionalwomensday.com, tema peringatan tahun ini adalah “Choose To Challange”. Dimana, hal ini berarti Dunia yang penuh tantangan adalah dunia yang waspada.

Oleh karena itu, dari tantangan muncul lah perubahan. Jadi, mari kita semua #ChooseToChallenge.

Salah satu bentuk dari perubahan yang ada, adalah perempuan Indonesia berikut yang menginspirasi dan membawa perubahan.

Siapa saja ya mereka? Langsung cek di bawah ini.

Anne Aviantie

Beliau merupakan salah satu perancang busana Indonesia yang dikenal berkat karyanya yang menghasilkan berbagai kebaya. Tidak hanya turut melestarikan budaya Nusantara, Anne Aviantie juga aktif dalam kegiatan sosial.

Salah satunya , mendirikan rumah singgah bernama Yayasan Wisma Kasih Bunda yang diperntukan bagi penderita cacat yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan mulia lainnya adalah memberikan berbagai workshop keterampilan dan pelatihan gratis serta kewirausahan untuk berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, penjahit, hingga Ibu rumah tangga. Sangat menginspirasi kan sobat.

Putri Tanjung

Salah satu pengusaha muda yang sukses mendirikan usaha Creativepreuner. Putri Indahsari Tanjung menjadi salah satu, tokoh inspiratif di kalangan anak muda.

Kesuksesannya menginspirasi kita bahwa dibutuhkan kerja keras untuk mencapai kesuksesan. Tidak dengan cara yang instan.

Baca Juga: Hobi Bermanfaat Untuk Menambah Pemasukan

Maudy Ayunda

Aktris yang terkenal akan kepandainnya dan bakat dalam berakting, perlu kita masukan ke dalam list perempuan yang menginspirasi.

Di usia yang masih terbilang muda, ia sudah menempuh pendidikan S1 hingga S2 di universitas terkenal di luar negeri yaitu universitas Oxford dan universitas Stanford.

Bukan hanya itu, ia juga turut mengambil peran sebagai aktivis, penyanyi, pemeran, penyanyi Indonesia serta penulis lagu. Sunggu menganggumkan bukan?

Nury Sybli

Mungkin nama tokoh yang satu ini, Nury Sybli merupakan seorang fotografer, jurnalis, PR consultant serta founder dari rumah baca akar Indonesia.

Beliau juga mengajar untuk anak-anak suku Baduy luar. rumah baca akar Indonesia sudah ada di berbagai penjuru Indonesia.

Tidak hanya mengajar dan mendirikan rumah baca, beliau juga mengajak orang agar peduli pada lingkungan. Dengan menanam pohon, bebas sampah plastik dan hidup bersih.

Dee Lestari

Siapa yang tak kenal dengan Dee Lestari? Penulis bernama asli Dewi Lestari ini merupakan seorang penulis novel Supernova yang sukses dipasaran.

Bukan hanya seorang penulis, beliau juga merupakan seorang penyanyi dan pemain film yang sempat bermain di beberapa film Indonesia yang terkenal.

Tokoh-tokoh hebat di atas tadi adalah salah satu dari sekian banyak contoh yang ada.

Kalau perempuan juga bisa berbuat lebih untuk meraih mimpi mereka.

Apapun profesi seorang perempuan bahkan Ibu rumah tangga sekalipun.

Tetap berharga dan setara dengan berbagai profesi lainnya. Kalau kamu sobat? Siapa perempuan hebat yang menginspirasimu hingga saat ini?

Selamat hari Perempuan Internasional.

Mari, terus bermimpi dan menginspirasi

Sumber: Wikipedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here