Hujan yang turun pastinya membuat kita, lebih memilih untuk bermalas-malasan dan kurang bersemangat. Apalagi, jika sedang terserang penyakit seperti flu atau demam, membuat kita jadi lebih ingin beristirahat.

Menghalau suhu yang dingin, pastinya akan lebih nikmat jika dibarengi dengan selimut dan minuman penghangat tubuh.

Berikut, rekomendasi beberapa minuman yang nikmat untuk dinikmati saat hujan turun.

Wedang jahe

Minuman yang satu ini, seringkali menjadi minuman yang dikonsumsi banyak orang ketika merasa tidak enak badan atau saat sedang hujan.

Seperti namanya, bahan utama dalam pembuatan minuman yang satu ini adalah jahe geprek yang dicampur dengan air hangat dan juga gula. Untuk jenis gulanya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan selera.

sumber: Kompas.com

Bandrek

Pernah dengar minuman yang satu ini? Minuman tradisional yang bahan utamanya adalah jahe, gula merah, serai dan juga berbagai rempah lainnya ini memberikan sensasi hangat pada tubuh ketika dikonsumsi.

Baca juga: Menu yang Cocok Untuk Disantap Saat Hujan

Wedang ronde

Ingin minuman hangat yang ada isiannya? Maka kamu bisa pilih wedang ronde sebagai solusinya sobat. Minuman yang terbuat dari olahan jahe ini, berisi kue beras berbentuk bulat yang diisi dengan kacang tanah.

Bajigur

Minuman yang sudah dikenal banyak orang ini, terdiri dari campuran jahe, gula aren dan juga santan sobat. Rasa dari minuman ini, pastinya membuat tubuh terasa hangat sekaligus menyegarkan apalagi dikonsumsi ketika merasa tidak enak badan.

Biasanya bajigur disajikan dengan berbagai makanan yang direbus seperti ubi, pisang, kacang dan lainnya.

Sekoteng

Hampir mirip dengan wedang ronde, sekoteng merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak isian di dalamnya. Minuman ini terbuat dari air jahe yang berisi kondimen seperti kacang hijau, pacar cina dan juga potongan roti tawar.

Beras kencur

Nah buat kamu yang suka beli jamu pasti tidak asing dengan minuman yang satu ini. Beras kencur, memiliki berbagai manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Selain itu, sangat cocok untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang tidak enak badan.

Itu dia beberapa minuman yang nikmat disantap dikala musim hujan. Selain nikmat, beberapa sajian tersebut juga bisa menghangatkan tubuh kamu.

Minuman mana nih yang menjadi favorit kamu sobat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here