Young woman applaying sunblock on her face, and showinig her finger with sunscreen, model posing isolated over beige background, standing against studio wall with topothy smile, dressed swimming suit.

Memiliki kulit yang sehat dan juga terawat adalah impian bagi semua orang. Apalagi menginjak usia 30 tahun ke atas, tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam mulai bermunculan di wajah.

Hal tersebut biasanya terjadi akibat wajah terkena paparan sinar matahari berlebih, bahayanya lagi jika dibiarkan terus menerus dapat beresiko kanker kulit.

Itu sebabnya, penggunaaan suncreen sebagai perlindungan dari paparan sinar matahari sangat dibutuhkan oleh kulit kita. Tentunya bagi kamu yang masih awam soal dunia skincare akan bertanya-tanya apa sih pentingnya menggunakan sunscreen?

Untuk itu, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya agar kamu jadi lebih tahu mengenai pentingnya pemakaian sunscreen bagi kulit.

Mencegah penuaan dini

Sumber gambar: Freepik

Tanda penuaan dini yang biasanya muncul adalah flek hitam, garis halus, kerutan dan kulit yang kering atau juga kusam. Beberapa efek tadi, bisa disebabkan kulit yang terpapar sinar UV secara terus-menerus tanpa adanya perlindungan.

Jika kamu tidak ingin hal itu terjadi, maka gunakan sunsceen atau sunblock yang sesuai dengan jenis kulitmu. Dengan begitu, kulitmu akan terlindung dari resiko penuaan dini dan kulit menjadi lebih sehat.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sumber gambar: Freepik

Untuk kamu yang sering berpergian keluar rumah atau suka melakukan aktivitas outdoor seperti pergi ke pantai, mendaki gunung atau aktivitas lainnya perlu untuk menggunakan sunscreen atau sunblock agar terlindung dari sinar matahari.

Apalagi jika kamu ingin terhindar dari resiko warna kulit yang tidak merata, wajib menggunakannya sebelum berpergian sobat. Penggunaan suncreen atau sunblock pada kulit, juga dapat menurunkan resiko terpapar kanker kulit yang berbahaya.

Membuat warna kulit merata

Sumber gambar: Freepik

Kulit belang atau warna kulit yang tidak merata juga dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengenai kulit sobat. Itu sebabnya, kamu perlu menggunakan sunscreen atau sunblock agar menghindari belang atau warna kulit yang tidak merata.

Nah, itu dia beberapa manfaat menggunakan sunscreen pada kulit sobat. Kamu bisa memilih sunscreen, sesuai kebutuhan dan jenis kulit kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here