Young mother with her kid working at home on a computer

Masa keemasan pada bayi memang di mulai sejak masih di dalam kandungan, tapi bukan sampai disitu saja. Para ibu juga harus memenuhi nutrisi saat masa menyusui si kecil agar tidak mengalami komplikasi bagi si ibu atau pun si anak.

Bukan hanya itu, mengkonsumsi makanan bergizi dan berserat tertentu saat masa menyusui akan membuat produksi ASI lebih bagus dan baik untuk perkembangan anak.

Nah kira-kira makanan apa saja ya yang cocok dikonsumsi ibu hamil yang sehat bagi tumbuh kembang si kecil? Yuk langsung aja kita cek informasi selengkapnya sekarang.

Kacang hijau

Sumber foto: Freepik/Jcomp

Kandungan protein pada kacang hijau dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan pada bayi. Bukan cuma itu sobat, vitamin A, B1, B2, dan C serta kalsium yang dibutuhkan ibu dan bayi ada di dalam kacang kecil berwarna hijau ini.

Bayam

Sumber foto: annabogush/Freepik

Fitoestrogen yang terdapat di dalam sayur bayam membantu melancarkan produksi ASI pada ibu, selain itu zat besi pada bayam juga membantu memenuhi  kadar zat besi pada tubuh ibu. Sebaiknya cuci hingga bersih daun bayam yang akan di olah.

Yoghurt

Sumber foto: Freepik

Yoghurt bisa berfungsi dengan baik sebagai sumber protein bagi ibu menyusui, kandungan kalsium di dalam yoghurt juga baik untuk kesehatan dan menutrisi ibu dan anak dengan baik.

Telur

Sumber foto: Freepik

Kandungan lemak DHA pada telur akan meningkatkan kadar lemak sehat pada ASI yang diproduksi ibu menyusui. Selain itu protein juga membantu memenuhi energi pada ibu dan membantu memelihara dan perkembangan tubuh anak.

Selain bahan makanan diatas ibu menyusui juga bisa mengkonsumsi suplemen kesehatan yang membantu menjaga nutrisi pada ASI dan meningkatkan produksi ASI.

SEHAT BERSAMA KLIK INDOMARET MILK & BABY FOOD DISKON HINGGA 50% ATAU GRATIS ITEM PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here