Honey pot, dipper, jar of fresh honey, honeycomb on a wooden table outdoors. Honey with honey dipper on wooden table

Mengonsumsi madu seringkali dijadikan alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang menyerang tubuh kita. Misalnya seperti campuran untuk minuman saat masuk angin atau membantu menjaga daya tahan tubuh.

Salah satu jenis madu yang terkenal akan khasiatnya adalah madu hutan, madu ini merupakan madu murni yang dihasilkan oleh lebah hutan yang menghisap aneka ragam nektar bunga alami di hutan tropis Indonesia.

Sehingga, nggak heran kalau madu ini memiliki cita rasa yang tidak seragam.

Madu hutan sendiri, memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh sobat. Mau tau lebih jelasnya? Simak beberapa manfaatnya di bawah ini.

Kaya akan nutrisi

Sumber gambar: Freepik

Madu hutan memiliki beragam nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Seperti vitamin, mineral, kalsium, magnesium dan banyak lainnya. Mengonsumsi beragam nutrisi tadi, perlu juga dibarengi dengan pola hidup yang sehat agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

Sumber antioksidan

Sumber gambar: Freepik

Madu hutan juga kaya akan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa penyakit serius pada tubuh.

Meredakan batuk dan pilek

Sumber gambar: Freepik

Kandungan anti-bakteri pada madu mampu meredakan gejala batuk dan pilek yang sering kita alami di musim penyakit ataupun musim hujan.

Untuk mengonsumsinya kamu bisa mencampurkan madu dengan air hangat lalu diminum saat sedang tidak enak badan.

Nah, itu dia beberapa manfaat madu hutan yang bisa kamu dapatkan ketika mengonsumsinya. Jangan lupa, untuk mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat agar manfaatnya lebih dapat terasa di tubuhmu.

Sumber info: Healthline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here