Lantern that have moon symbol on top and small plate of dates fruit with night sky and city bokeh light background for the Muslim feast of the holy month of Ramadan Kareem.

Bulan Ramadan memberikan momen yang tak terlupakan bagi banyak orang. Mulai dari puasa bersama orang terkasih dengan status yang baru atau berisi pengalaman seru yang tak terlupakan.

Hal yang menyenangkan adalah saat menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut dengan ngabuburit. Buat kamu yang masih bingung mau melakukan apa untuk menghabiskan waktu ngabuburit.

Klik min punya rekomendasi ide ngabuburit seru untuk kalian menunggu waktu menjelang berbuka puasa. Langsung, cek berikut ini ya.

Belajar bahasa asing

Sumber gambar: Freepik

Melakukan hal yang bermafaat sembari menunggu waktu berbuka adalah pilihan yang tepat. Salah satunya dengan belajar bahasa asing yang belum kamu ketahui.

Mulailah dari hal mudah seperti menonton film tanpa terjemahan, dengan begitu kamu akan mencari tahu terjemahan dari kata yang tidak kamu ketahui.

Menonton film

Sumber gambar: Freepik

Menonton film bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kamu bisa menonton film-film Islami yang menginspirasi atau film dokumenter.

Berkebun

Sumber gambar: Freepik

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa berkebun di halaman depan atau belakang rumah. Kalau kamu masih pemula dalam berkebun, mulailah dari tanaman-tanaman kecil seperti kaktus mini

Baca juga: Lima Resep Dessert Kekinian yang Pas Untuk Takjil Buka Puasa

Membaca buku

Sumber gambar: Freepik

Hal bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa adalah membaca buku. Kamu bisa membaca karya fiksi, biografi atau buku favoritmu.

Berburu takjil

Sumber gambar: Freepik

Berburu takjil bisa menjadi kegiatan yang bisa kalian lakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Ingat untuk jangan kalap mata saat membeli takjil ya.

Belilah sesuai dengan kapasitas perut kalian, agar tidak terasa begah sehabis berbuka puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here