Eco concept on table background top view

Botol plastik bekas menjadi salah satu limbah yang sulit terurai, tetapi masih sering dianggap tidak berguna. Padahal, botol plastik bekas bisa menjadi sesuatu yang berguna dengan sedikit kreatifitas sederhana.

Bukan hanya dapat di daur ulang menjadi barang baru, nyatanya memanfaatkan limbah plastik juga bisa menjadi barang yang bernilai jual dan berpeluang usaha bagi kalian yang menyukai bisnis di bidang kerajinan tangan.

Nggak percaya? Coba deh lihat lima ide kreatif ini yang bisa kamu coba dengan mudah daripada membuang botol plastik gitu aja.

1. Pot Tanaman dari botol plastik

Sumber: pinterest

Ide kreatif yang pertama ini cocok untuk yang hobi menanam pohon. Membuat pot tanaman dari botol plastik bekas merupakan sesuatu yang inovatif. Kamu bisa menggunakan beberapa botol bekas yang sudah dibelah menjadi 2, lalu gantung botol plastik di halaman rumah, halaman rumahmu jadi terlihat lebih indah. 

2. Daur ulang botol plastik menjadi Wadah sikat gigi

Sumber : http://amazinginteriordesign.com/ivy

Sikat gigimu masih tercecer belum ada wadahnya?  Kamu bisa loh bikin wadahnya dari botol plastik bekas, Kamu perlu melubangi permukaan samping botol dengan cutter, hanya melubangi 4 lubang gunakan tutup botolnya lalu tempel di botol yang telah dilubangi untuk menaruh sikat gigimu, dengan sangat mudah kamu punya wadah sikat gigi yang unik.

3. Daur ulang botol plastik menjadi Wadah Sponge

sumber : dream.co.id

Kamu juga bisa mengubah botol plastik bekas menjadi wadah Sponge cuci piring, dengan membelah botol plastik lalu di taruh dengan sisi sama, jadi deh wadah sponge yang pastinya sangat berguna untuk kebutuhan rumah tangga.

4.. Tempat Alat tulis dari botol plastik

Sumber : Pinterest

Botol plastik juga bisa untuk menyimpan alat tulis, hanya dengan beberapa botol plastik bekas, resleting dan jarum untuk menjahit bisa menjadi tempat alat tulis yang rapi buat di bawa kemana-mana.

5. Celengan dari botol plastik

sumber : https://www.howtoxp.com/

Kreasi celengan berbentuk hewan babi ini sangatlah unik karena dibuat dari botol plastik. Cara pembuatan celengan berbentuk hewan ini terbilang sangat mudah karena  kamu hanya memerlukan botol bekas sebagai bahan utamanya, kertas bermotif, isolasi, pisau dan gunting, spidol. Dengan kreatifitasmu celengan unik bisa kamu miliki.

Nah, itu dia 5 ide kreatif mudah dan sederhana yang bisa kamu coba dari botol plastik bekas.

Yuk, dicoba 🙂


Tulisan Ini Dikirim Oleh: Syifa Hanoum

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here