Order food online concept. Young happy businesswoman takes an order from a customer or makes an order from a supplier. Start of working day. Simple flat vector.

Banyak yang menghubung-hubungkan kopi dengan minuman yang identik dengan pria. Padahal hal tersebut sama sekali tidak benar dan semua orang harusnya dapat menikmatinya, baik pria maupun wanita.

Bahkan sekarang wanita pun tertarik untuk bekerja di industri kopi mulai dari barista hingga roaster. Apalagi sebenarnya kopi sangat cocok untuk dikonsumsi wanita karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

Nah berikut sudah klik min siapkan alasan para wanita juga harus doyan ngopi, yuk disimak!

Meningkatkan Konsentrasi

Sumber: Yanalya/freepik

Salah satu alasan orang-orang mengkonsumsi kopi dipagi hari sebelum bekerja karena kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi. Karena itu disarankan bagi kalian para wanita yang dalam bekerja membutuhkan konsentrasi penuh disarankan meminum kopi.

Kopi mampu memberikan tambahan energi serta tambahan semangat bagi peminumnya sehingga saat bekerja sobat akan merasa lebih mudah dibandingkan biasanya

Mengurangi Depresi

Sumber: travnikowstudio/freepik

Penelitian yang dilansir dari Healthline membuktikan bahwa perempuan yang rutin mengkonsumsi kopi memiliki resiko terserang depresi yang lebih rendah hingga sepuluh kali lipat dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya.

Hal ini disebabkan dalam kopi terkandung kafein yang sudah sejak lama diketahui memiliki khasiat untuk memberikan perasaan rileks saat dikonsumsi dengan benar.

Membakar Kalori

Sumber: freepik

Berdasarkan sebuah studi dari lifescience, kafein terbukti meningkat metabolisme tubuh 3 – 11%. Selain itu kafein terbukti mampu membakar kalori dan lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, disisi lain kafein juga dapat membakar kalori hingga 29% lebih cepat. Tentunya pas banget bukan bagi para wanita yang sedang melakukan diet atau ingin menjaga penampilannya.

Membuat Kulit Lebih Sehat

Sumber: progressman/freepik

Selain menjadi minuman yang nikmat ampas kopi juga bisa kamu gunakan sebagai scrub kulit lo sobat. Menurut penelitian dari healthline konsumsi kopi terbukti mampu untuk mencerahkan serta menjaga keremajaan kulit.

Mengonsumsi kopi yang sehat dipercaya membuat penuaan menjadi lambat daripada mereka yang tidak mengonsumsi. Juga kopi terbukti membuat lebih bahagia karena kafein mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Nah tunggu apalagi sudah minum kopi belum?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here