Setiap perempuan pasti gemar menggunakan lipstik setiap hari. Selain digunakan untuk memberikan rona warna pada bibir, beberapa jenis lipstik juga berfungsi untuk melembabkan bibir yang kering dan berwarna gelap.

Lipstik mempunyai beragam varian yang berbeda-beda lho sobat, dan tingkat ketahanannya di bibir pun juga berbeda. Sehingga terkadang, kita sering merasa malas untuk mengaplikasikan ulang lipstik yang sudah pudar pada saat makan atau minum.

Beberapa cara ini, bisa sobat gunakan untuk mendapatkan hasil lipstik yang tahan lama sepanjang hari. Caranya sangat mudah dan praktis untuk sobat, langsung aja ke tips yang pertama.

1. Scrub Bibir

Sumber: Freepik/maksymiv_yura

Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya lakukan scrub pada bibir untuk menghilangkan sel kulit mati dan lapisan bibir yang kering. Karena lipstik akan lebih menempel dan tahan lama pada bibir yang bersih dan lembut.

Gunakan scrub bibir yang lembut seperti campuran gula dan madu yang sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir serta melembutkan permukaan bibir.

Baca juga: Bibir Sehat dan Merah Alami Dengan Empat Langkah Mudah

2. Bedak

Sumber: Freepik

Selain digunakan di wajah, ternyata bedak juga bisa membuat lipstik yang kamu gunakan lebih tahan lama. Caranya aplikasikan lipstik ke bibir secara merata setelah itu ambil selembar tisu dan tempelkan di bibir. Kemudian dengan menggunakan brush makeup, ambil sedikit bedak dan bubuhkan di area bibir.

3. Double Lining

Sumber: Freepik

Alternatif lainnya, kalian bisa menggunakan lipstik secara berlapis agar lebih tahan lama. Pertama gunakan lip liner untuk membentuk garis bibir serta mengisi bagian tengah bibir. Setelah itu warnai keseluruhan bibir dengan lipstick dengan warna senada secara merata.

Jangan lupa untuk hasil akhir yang sempurna. Poleskan lip gloss agar bibir tidak terlihat kering dan tampak lebih berkilau. Setelah menggunakan lipstik seharian, ada baiknya sobat langsung membersihkan nya dengan makeup remover agar komponen lipstik tidak menutupi bibir dan menyebabkan sel kulit mati yang menumpuk.

Sekarang belanja kosmetik nggak perlu mahal lagi, karena selalu ada kejutan dari Klik Indomaret untuk menyempurnakan kecantikan setiap perempuan. Find your truly beauty with Klik Indomaret!

Selalu Tampil Cantik Dimulai Dari Sini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here