Healthy concept. Woman show her brush with damaged long loss hair and looking at her hair.

Rambut yang indah dan lebat tentu saja, menjadi impian banyak perempuan. Bahkan tak jarang mereka menghabiskan banyak waktu di salon untuk memperindah rambut mereka. Berbagai macam masalah rambut masih saja sering muncul walaupun sudah kita rawat dengan baik.

Penyebab rambut rontok sendiri beragam, bukan hanya karena tidak cocok dengan produk perawatan rambut. Kerontokan bisa saja terjadi karena siklus datang bulan yang membuat kondisi tubuh menjadi lebih sensitif dan membuat rambut menjadi lebih rapuh.

Beberapa tips ini mungkin bisa membantu kamu, untuk mengatasi masalah rambut rontok yang bikin mood kacau. Langsung aja kita lihat tips yang pertama.

Tidak mengikat rambut terlalu kencang

Sumber foto: Freepik

Sederhana namun bisa menjadi penyebab kerontokan pada rambut. Mengikat rambut terlalu kuat, akan membuat akar rambut menjadi lebih rapuh karena ditarik dan diikat begitu ketat. kalian bisa mengikat rambut dengan menggunakan aksesoris berbahan lembut seperti kain untuk menghindari kerontokan pada rambut.

Kurangi hair styling

Sumber foto: Freepik

Sebelum berpergian kebanyakan perempuan, memilih untuk menata rambut menggunakan catokan, hairdryer, ataupun roll rambut. Ternyata hal tersebut bisa menjadi alasan rambut rontok kamu, jika ingin menghindari kerontokan pada rambut sebaiknya kalian menggunakan vitamin rambut yang berguna menjaga rambut dari panasnya alat hair styling.

Masker rambut

Sumber foto: Freepik

Rangkaian perawatan rambut seperti hair mask, hair tonic, dan vitamin rambut tentunya akan membuat rambut kalian menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Kalian juga bisa membuat masker rambut sendiri dirumah dengan bahan-bahan alami. Seperti alpukat, green tea, dan lainnya.

Jangan menyisir rambut saat masih basah 

Sumber foto: Freepik

Siapa yang masih suka menyisir rambut sehabis mandi? Ternyata hal itu bisa menyebabkan kerontokan pada rambut kalian. Sehingga tidak dianjurkan untuk menyisir rambut dalam keadaan basah, selain itu saat mengeringkan rambut dengan handuk hindari menggesek rambut.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan rambut, agar tampil lebih menarik dan sehat tanpa perlu menggunakan obat-obatan yang bisa saja mengancam kesehatan kalian.

cagah rambut rontok
Periode promo hingga 25 Oktober 2022

Beli Produk Perawatan Rambut di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here