phone mobile connect to battery power bank

Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dengan keseharian kita. Mulai dari bermain games, mengirimkan chat hingga memesan makanan semua kini kita lakukan melalui gadget kita.

Karena itu lah kini sangat penting untuk memiliki powerbank sebagai aksesoris wajib smartphone sobat. Karena dengan memiliki powerbank akan sangat berguna jika smartphone smartphone kehabisan daya saat di luar rumah.

Karena vitalnya peran powerbank sekarang sobat juga perlu menggunakannya secara cermat agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Penasaran kan gimana caranya, yuk simak caranya dibawah ini.

Tutup Aplikasi berat

Sumber: Rawpixel/freepik

Sama seperti halnya dengan merawat smartphone kita juga sebaiknya tidak sedang menggunakan aplikasi-aplikasi berat seperti game saat menggunakan powerbank untuk mengisi smartphone sobat.

Karena powerbank sobat akan dipaksa mengeluarkan daya lebih dari kebutuhan normal untuk memenuhi aktivitas berat tersebut. Cukup gunakan untuk aktivitas ringan saja bahkan jika perlu matikan smartphone sobat.

Perhatikan Waktu Pengisian

Sumber: fabrikasimf/freepik

Mengisi daya powerbank sobat secara sembarangan ternyata juga dapat mempengaruhi umur powerbank sobat lo. Dalam melakukan pengisian daya sebaiknya tunggu hingga daya powerbank sobat terisi penuh agar dapat bekerja secara optimal.

Pastikan juga untuk mengisi daya powerbank hanya saat dayanya tinggal sedikit ya sobat, karena mengisi saat dayanya masih banyak dan terlalu sering akan menurunkan kapasitas baterai dan performa powerbank.

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Sumber: Fabrikasimf/freepik

Sebaiknya gunakan powerbank sobat hanya disaat membutuhkannya saja, seperti saat sedang diluar rumah ataupun tidak tersedianya soket listrik.  Jika sobat sedang dirumah maupun di lokasi yang terdapat soket listrik lebih baik mengisi daya smartphone sobat langsung pada soket listrik tersebut. Karena pada dasarnya powerbank digunakan hanya pada saat darurat dan terdesak saja. 

Sekarang sudah tahu dong cara agar powerbank sobat awet. Bagi sobat yang lagi nyari power bank baru, sobat bisa mencarinya di Klik Indomaret. Mau beli? Yuk langsung aja cek Klik Indomaret.

Yuk Belanja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here