Masalah kulit menjadi hal yang ditakutkan oleh kebanyakan orang. Mulai dari jerawat, kerutan di wajah, flek hitam dan masalah kulit lainnya pasti sangat menyebalkan ya sobat. Nah masalah kulit lainnya yang sering terjadi adalah pori-pori besar di wajah. 

Pori-pori besar timbul karena produksi sebum yang berlebih sehingga pori-pori melebar agar bisa mengeluarkannya. Nggak cuman itu, timbulnya pori-pori besar juga disebabkan faktor jenis kulit. Contohnya jika kamu memiliki jenis kulit berminyak maka cenderung memiliki pori-pori besar.

Untuk mengatasinya yuk gunakan beberapa bahan alami berikut untuk mengatasi pori-pori besar di wajah.

Es batu

Selain enak untuk jadi campuran minuman saat cuaca panas, ternyata es batu juga bisa kalian gunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Cara penggunaannya cukup lapisi es batu dengan kain tipis dan oleskan ke wajah secara merata selama beberapa menit. Pastikan es batu yang kalian gunakan memakai air matang ya bukan air mentah. Agar wajah terhindar dari iritasi.

Timun

A front view young beautiful female in pink bathrobe holding spray and cucumber Free Photo

Hampir kebanyakan produk perawatan kulit menggunakan timun sebagai bahan campuran. Selain bagus untuk menghilangkan dark circle di mata, timun juga bisa kalian gunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Lidah buaya

Jel of aloe vera in a glass with aloe vera leave is near together on white wall. Free Photo

Salah satu jenis tanaman yang paling banyak digunakan sebagai bahan campuran produk kecantikan. Yup benar banget lidah buaya memang memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan kulit. 

Tomat

Pile of delicious tomatoes Free Photo

Zat alami yang terkandung di dalam tomat dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit. Antioksidan yang terkandung di dalam tomat juga sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Yuk jaga dan rawat kesehatan kulit kalian sedari dini, agar kulit tetap indah dan awet muda tanpa ada masalah kulit seperti jerawat atau pori-pori besar.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here