Bibir adalah salah satu komponen utama untuk menunjang kepercayaan diri kita sobat. Selain itu bibir yang sehat menjadi pelengkap senyum dan simbol keramahan kepada orang lain.

Jadi gimana si caranya supaya bibir kita sehat dan tampak indah saat tersenyum? Cobain yuk tips berikut ini.

Mengurangi penggunaan lipstik

Penggunaan lipstik yang berlebihan serta terlalu sering dapat menyebabkan bibir kehilangan warna alaminya. Selain itu penggunaan yang berlebihan membuat kulit bibir menjadi sulit untuk beregenerasi sehingga menjadi kering dan pecah-pecah. Cukup gunakan lipstik pada waktu tertentu dan acara penting saja sobat.

Menggunakan lip scrub

Sama seperti kulit wajah, bibir juga memerlukan eksfoliasi. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bibir kering dan menghitam. Saran Klikmin gunakanlah lip scrub dengan butiran scrub yang tidak terlalu kasar.

Jangan lupa pula untuk membersihkan sisa scrub dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Usapkan perlahan hingga sisa scrub menghilang dari permukaan bibir.

Biasakan menggunakan lipbalm

Lip balm itu kewajiban ya sobat, jika ingin mempunyai bibir yang lembut dan sehat. Karena efek yang dapat ditimbulkan sinar matahari dapat menyebabkan bibir terasa terbakar dan pecah-pecah bahkan menimbulkan luka yang serius jika tidak segera ditangani.

Namun gunakan lah lip balm hanya saat bibir sobat terasa kering dan pecah-pecah. Karena penggunaan yang berlebihan akan membuat bibir terlihat berminyak dan tidak fresh. Untuk hasil yang maksimal gunakan lip balm yang mengandung spf uv protection dan mengandung pewarna alami seperti stroberi, buah naga, buah bit, maupun aloe vera.

Temukan berbagai promo menarik lip balm hanya di Klik Indomaret

Hindari kebiasaan merokok

Jangan merokok jika sobat ingin memiliki bibir yang sehat dan merah merona. Selain kandungan nikotin dan tar pada rokok dapat merusak warna alami bibir sehingga bibir terlihat menghitam dan kusam.

Kebiasaan merokok juga menjadi salah satu penyebab utama kerusakan gusi dan mulut.

Jangan pusing untuk mendapatkan senyum yang indah serta bibir yang sehat karena semua itu bisa didapatkan dengan melakukan perawatan secara rutin seperti tips di atas sobat.

Tentunya membeli kebutuhan self care kalian di klik indomaret. Apalagi Klik Indomaret sedang ada promo produk kecantikan hingga 30 persen sobat, murah banget bukan.

Belanja mudah dan hemat hanya di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here