tips pakai blush on
sumber gambar: freepik/kroshka__nastya

Kaum Hawa pasti tidak asing dengan berbagai produk makeup, salah satunya blush on yang berfungsi untuk menampilkan rona cantik pada pipi sehingga tampilan tampak lebih sempurna. 

Meski tampak cantik saat digunakan, terkadang ketika memakai blush on ada beberapa kesalahan yang membuat tampilan blush on tampak menor. Nah untuk menghindari hal itu, berikut beberapa tips pakai blush on agar tampilan tampak natural.

Pilih Jenis Blush On yang Sesuai

tips pakai blush on
sumber gambar: freepik

Memilih jenis blush on akan berpengaruh pada tampak cantik atau tidaknya blush on yang kamu kenakan. Umumnya ada tiga jenis blush on yang banyak dijual di pasaran yakni powdery, stain dan cream. 

Tentukan Warna Sesuai Warna Kulit

tips pakai blush on
sumber gambar: freepik/benzoix

Menentukan warna blush on yang tepat dan sesuai dengan warna kulitmu akan membuat blush on yang kamu gunakan tidak tampak menor atau berlebihan. Pilih warna-warna soft seperti peach, pink muda atau merah mudah bisa menjadi pilihan.

Sesuaikan Bentuk Wajah Kamu

tips pakai blush on
sumber gambar: freepik/kitthanes

Tidak sembarangan, saat menggunakan blush on mempertimbangkan bentuk wajah mu akan membuat tampilan blush on tidak tampak block atau padat di satu area sehingga tampak menor. 

Contohnya jika kamu pemilik wajah berbentuk oval, poles blush on dari tulang pipi mendatar ke arah pelipis, sedangkan kamu pemilik wajah bulat poleskan blush on dari tengah pipi ke arah luar tulang pipi dan masih banyak bentuk wajah serta cara memoles yang perlu kamu pertimbangkan.

Brush yang Tepat Adalah Kunci

tips pakai blush on
sumber gambar: freepik/sharshonnikolass

Memilih brush makeup yang tepat untuk menampakkan warna blush on yang merata dan tidak tampak menor saat digunakan. Memilih brush yang tidak terlalu besar bisa jadi pilihan atau untuk blush on jenis cream bisa kamu aplikasikan dengan jari atau sponge makeup agar tampak natural.

Beberapa tips pakai blush on di atas bisa kamu lakukan untuk mengurangi tampilan blush on yang tampak berlebihan. Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan sobat agar tampilan makeup kamu tampak on point dan sempurna.

promo beauty paradise Klik Indomaret
Periode promo berlangsung dari 07 September – 13 September 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here