pipi tembem
Sumber gambar : freepik/pressfoto

Memiliki pipi tembem atau cubby bagi sebagian orang mungkin terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, untuk beberapa orang pipi tembem justru membuatnya tidak percaya diri. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan pipi tirus.

Nah, sobat tidak perlu khawatir. Sobat dapat melakukan tips untuk mendapatkan pipi tirus secara alami berikut ini.

Olahraga Kardio

pipi tembem
Sumber gambar : freepik/jcomp

Pipi tembem salah satu penyebabnya yaitu lemak yang tertimbun pada bagian wajah khususnya pipi. Salah satu solusi mengurangi lemak ini dengan olahraga kardio. Olahraga kardiovaskular (kardio) merupakan olahraga yang digunakan untuk menurunkan berat badan dengan membakar lemak dalam tubuh termasuk bagian wajah.

Olahraga kardio efektifnya dilakukan secara rutin minimal 30-40 menit per hari. Sobat dapat melakukan olahraga kardio yang sederhana seperti lari, bersepeda, berenang hingga melakukan senam kardio.

Senam Wajah

Sobat pernah mendengar senam wajah? Kegiatan yang mengandalkan otot-otot wajah untuk mengurangi lemak pada wajah dan dinilai dapat mencegah penuaan dini.

Gerakan senam wajah juga beragam. Mulai dari menggembungkan pipi, latihan senum, membuat wajah ikan, dan sebagainya. Sobat dapat mencari tutorial dari ahli pada beberapa akun youtube atau sosial media lainnya.

Senam wajah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Jika dilakukan secara rutin 2 kali sehari maka dapat membuat wajah lebih tirus.

Mengunyak Permen Karet

pipi tembem
Sumber gambar : freepik/garetsvisual

Selain senam wajah, sobat dapat mengunyah permen karet untuk membuat otot-otot wajah bergerak dan membakar lemak pada wajah. Kegiatan ini dinilai sangat sederhana tetapi dapat membuat pipi lebih tirus. Namun, sobat perlu memilih permen karet dengan kandungan gula rendah supaya tidak menambah lemak dalam tubuh.

Perbanyak Minum Air Mineral

Air mineral memang banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Tidak hanya dapat mencegah dehidrasi, air mineral juga dapat membantu pada proses pemecahan lemak menjadi energi. Oleh karena itu dengan konsumsi air mineral yang cukup atau 2 liter per hari.

Hindari Garam dan Minuman Beralkohol

Tips selanjutnya yaitu mengurangi konsumsi makanan asin atau mengandung garam/sodium. Jika kandungan garam tubuh tinggi maka akan mengganggu dalam mengeluarkan cairan berlebih. Hal ini menyebabkan beberapa bagian dalam tubuh membengkak salah satunya wajah/pipi.

Selain itu, jika sobat ingin pipi yang lebih tirus kurangi konsumsi minuman beralkohol. Sama halnya garam, alkohol juga dapat membuat pipi membengkak karena kelebihan cairan. Hal ini disebabkan alkohol yang berlebih dalam tubuh membuat dehidrasi sehingga tubuh menyimpan banyak cairan. Oleh karena itu membuat pipi semakin bengkak/tembem.

Terapkan Pola Makan Sehat

pipi tembem
Sumber gambar : freepik/jcomp

Sobat suka makananan olahan dengan karbohidrat dan lemak yang tinggi? Maka jangan harap dapat memiliki pipi yang tirus. Oleh karena itu perbaiki pola makan yang lebih sehat dengan konsumsi buah, sayur, dan makanan lain yang rendah lemak.

Itu tadi beberapa tips untuk meniruskan pipi tembem yang dapat sobat praktikkan. Namun, jika sobat ingin mendapatkan pipi yang terlihat lebih tirus secara instan, sobat dapat menggunakan make up. Banyak tutorial make up yang dapat sobat coba supaya pipi terlihat lebih tirus. Salah satunya teknik contouring wajah dengan menonjolkan bagian-bagian wajah sehingga pipi telihat lebih tirus.

Jangan lupa belanja perlengkapan make up di Klik Indomaret karena banyak promo dan gratis ongkir loh.

pipi tembem
Periode promo hingga 31 Mei 2022

Beli Produk Kecantikan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here