tips aman menggemukkan badan
Sumber gambar : Freepik

Punya badan terlalu kurus sehingga tidak percaya diri? Sudah makan banyak tetapi berat badan disitu-situ saja. Hati-hati sobat jika melakukan cara ini. Bisa jadi bukannya gemuk, akibat melahap makanan dalam porsi besar malah bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti hipertensi, diabetes hingga kolesterol tinggi. Lantas bagaimana caranya menggemukkan badan dengan cara yang aman dan efektif? Ayo simak informasi berikut ini.

Makan Lebih Sering

tips aman menggemukkan badan
Sumber gambar : Freepik

Tidak perlu makan sekaligus dalam porsi besar. Makanlah dalam porsi standar namun intensitasnya lebih banyak. Disarankan untuk makan 3 jam sekali, makan 30 menit setelah bangun tidur, dan 2 jam sebelum tidur.

Makanan Beragam

tips aman menggemukkan badan
Sumber gambar : Freepik/pvproductions

Selain makan lebih sering, sobat juga perlu mengonsumsi makanan yang lebih beragam. Variasi makanan diperlukan untuk memperkaya nutrisi yang masuk. Baiknya dalam satu hari perlu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan serat.

Cukupi Kalori

Tiap orang membutuhkan kalori yang berbeda. Agar program menggemukkan badan berjalan lancar, cukupi asupan kalori harian dan ditambah 500-1.000 kalori. Rata-rata perempuan memerlukan 2.500 kalori untuk beraktivitas sehari-hari, sehingga butuh 3.000 kalori untuk menaikkan berat badan.

Olahraga

tips aman menggemukkan badan
Sumber gambar : Freepik/hoang

Berapa pun berat badan Sobat, olahraga rutin tetap lah menu wajib yang tidak boleh dilewatkan. Sebab olahraga masih diperlukan untuk menjaga kesehatan. Namun, sebaiknya kurangi latihan kardio yang lebih cepat membakar kalori. Perbanyak porsi olahraga angkat beban yang mampu memperbesar serat-serat otot di tubuh.

Istirahat Cukup

tips aman menggemukkan badan
Sumber gambar : Freepik/gpointstudio

Biasakan setelah makan untuk tidak banyak bergerak supaya organ pencernaan dapat bekerja baik untuk menyerap zat-zat gizi makanan. Selain itu usahakan juga tidur cukup setiap harinya yaitu 6 – 8 jam per hari. Jika kurang istirahat maka lemak yang ada dalam tubuh akan dibakar kembali untuk menambah energi sehingga berat badan tidak kunjung bertambah.

Selain beberapa tips di atas, Sobat bisa juga menambahkan beberapa suplemen untuk merangsang nafsu makan. Belanja suplemen kesehatan sekarang tidak perlu repot keluar rumah. Cukup buka aplikasi Klik Indomaret dan dapatkan produk suplemen kesehatan serta banyak promo juga.

tips aman menggemukkan badan
Periode promo hingga 30 Sept 2022

Belanja Suplemen Kesehatan di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here