playground
Sumber gambar : freepik/pressfoto

Pergi refreshing dan menghibur diri saat akhir pekan atau saat senggang ternyata perlu untuk kita lakukan lho. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, melainkan untuk anak-anak juga perlu untuk mendukung kemampuan bersosial maupun manfaat baik lainnya.

Nah jika orang dewasa pergi refreshing dengan ke mall, kencan, nongkrong di cafe dan lainnya. Anak-anak biasanya bisa diajak pergi ke playground atau taman bermain sobat.

Sebelum pergi bermain ke playground tentu ada perlengkapan yang wajib dibawa seperti berikut ini agar bermain tetap menyenangkan dan aman. 

Air Mineral

playground
Sumber gambar : Klik Indomaret

Perlengkapan ke playground pertama yang perlu dibawa adalah air mineral, bisa dalam bentuk kemasan maupun dibawa dari rumah dengan botol minum kesukaan si Kecil. Tujuannya agar anak tetap ceria walaupun bergerak aktif di playground dan tidak kehausan saat butuh minum.

Hand Sanitizer & Tisu Basah

playground
Sumber gambar : Klik Indomaret

Dimanapun dan kapanpun jangan lupa untuk menjaga kebersihan anak, itu sebabnya membawa hand sanitizer dan tisu basah diperlukan untuk membersihkan tangan anak sebelum atau selepas bermain.

Tisu basah diperlukan untuk membersihkan sisa makanan, kotoran atau untuk membersihkan tubuh anak ketika akan mengganti popok.

Kaus Kaki

playground
Sumber gambar : freepik/valeria_aksakova

Pada umumnya playground atau mandi bola mewajibkan anak atau pendamping yang hendak bermain wajib menggunakan kaus kaki.

Jadi tidak ada salahnya memakai atau mempersiapkan kaus kaki sendiri dari rumah. Hal ini untuk mencegah jika saja tepat bermain tidak menyediakan pembelian kaus kaki.

Baju & Celana Ganti

Perlengkapan lainnya yang perlu dibawa saat menemani anak ke playground adalah baju & celana ganti untuk anak. Hal ini agar bisa menggantikan baju anak, ketika sudah basah terkena keringat sehingga anak merasa nyaman.

Tidak hanya baju & celana ganti, bagi anak yang masih menggunakan popok membawa popok ganti juga diperlukan ya Bunda. 

Kartu Pengenal Anak

Kartu pengenal atau name tag yang berisi informasi mengenai anak seperti nama dan nomor telepon orang tua juga diperlukan sobat.

Hal ini guna menanggulangi hal yang tidak diinginkan, seperti anak terpisah dari orang tua atau hilang sehingga mereka mudah ditemukan. Tapi jangan lepas pandangan dari anak, saat bermain di playground agar bermain bisa aman dan nyaman.

Itu dia beberapa perlengkapan anak pergi ke playground yang bisa Ayah atau Bunda ikuti. Kira-kira barang apa lagi yang perlu dibawa? Coba beri jawabanmu di kolom komentar ya.

playground
Periode promo hingga 28 Juni 2022

Belanja Produk Ibu dan Anak di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here