Ibu menyusui
Sumber gambar: freepik

Setelah persalinan, bunda harus sudah siap dengan kesibukan merawat sang buah hati. Oleh karena itu diperlukan beberapa peralatan untuk membantu Bunda pada masa menyusui.

Proses menyusui tidak selalu mudah, apalagi untuk Ibu baru. Ada saja yang membuat proses menyusui terhambat. Mulai dari pekerjaan yang membuat Bunda harus meninggalkan si kecil, hingga ketika menyusui di tempat umum.

Yuk intip beberapa perlengkapan yang bermanfaat untuk Ibu di saat menyusui berikut ini. 

Baju Busui

Pada umumnya baju busui friendly memiliki model baju yang longgar khususnya pada bagian dada agar mudah diakses ketika anak ingin menyusu.

Alat Pompa Asi

ibu menyusui
Sumber gambar : freepik/victoriafly

Beberapa bayi yang baru lahir terkadang kesulitan untuk menyusu langsung pada Ibu. Itu sebabnya, muncul inovasi alat pompa asi yang mampu memompa asi Ibu agar mudah dikonsumsi anak. 

Baca Juga : Jaga Botol Susu Bayi Tetap Steril Dengan Cara Ini

Nipple Cream

Pada masa menyusui area payudara menjadi lebih sensitif dan mudah luka atau lecet. Ibu bisa gunakan nipple cream yang digunakan untuk melembabkan, menutrisi dan melindungi puting susu di masa menyusui.

Breast Milk Storage

ibu menyusui
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Ibu, working mom yang ingin memberikan asi eksklusif pada si Kecil? Breast milk storage ini bisa jadi perlengkapan menyusui yang tepat. 

Breast milk storage berfungsi menyimpan Asi yang sudah dipompa, saat memilih breast milk storage atau tempat penyimpanan Asi, menggunakan bahan-bahan yang aman dan BPA Free.

Vitamin khusus Ibu Menyusui

ibu menyusui
Sumber gambar : freepik/jcomp

Vitamin tidak hanya ditujukan untuk orang sakit atau yang ingin tetap fit, tetapi Ibu hamil dan menyusui juga sangat perlu vitamin penunjang.

Dari makanan atau minuman bergizi saja mungkin sudah cukup, namun ada baiknya jika ditambah suplemen vitamin khusus untuk Ibu menyusui agar asi bisa lancar. 

Beberapa perlengkapan di atas tadi, hanya sebagian dari perlengkapan menyusui yang Ibu pikirkan. Dibanding itu, mempersiapkan kondisi tubuh, mental dan pikiran yang sehat akan membantu membuat anak dan Ibu menjadi sehat.

ibu menyusui
Periode promo hingga 24 Mei 2022
Ayo Belanja Kebutuhan Ibu dan Bayi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here