ajarkan anak bahasa inggris
Sumber gambar : freepik

Tidak dipungkiri bahwa bahasa Inggris saat ini penting untuk diajarkan pada anak sejak dini. Era gobalisasi saat ini dan semakin luasnya hubungan antar negara maka akan lebih mudah jika anak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Mulai dari pendidikan di sekolah dan universitas, untuk bekerja di masa depan, bahkan untuk liburan sekalipun mereka pasti membutuhkannya.

Namun, mengajarkan bahasa Indonesia saja jadi satu tantangan bagi orang tua. Lantas bagaimana cara mengajarkan bahasa Inggris pada anak usia dini? Ayo temukan beberapa metode yang bisa sobat coba berikut ini.

Ajak Anak Berbicara dengan Bahasa Inggris

Cobalah lebih sering bercakap-cakap dengan anak menggunakan bahasa Inggris. Lama kelamaan, ia menjadi terbiasa dan mampu berkomunikasi dalam bahasa tersebut secara otomatis.

Tidak perlu berbicara membahas hal-hal yang kompleks, sobat bisa pilih topik sehari-hari seperti sapaan, makanan kesukaan, hobi, dan sebagainya.

Belajar Sambil Menonton Film dan Menyanyi

ajarkan anak bahasa inggris
Sumber gambar : freepik/tirachardz

Anak senang dengan film animasi. Cobalah dengan mengenalkan dan belajar bersama anak mengenai percakapan pada film animasi berbahasa Inggris. Pilih film yang memang menggunakan bahasa Inggris yang ringan dan mudah dimengerti serta genre nya sesuai dengan si kecil.

Selain menonton film bisa juga dengan bernyanyi. Ajarkan lagu-lagu anak dalam bahasa Inggris yang disukai anak. Jangan lupa untuk berikan penjelasan arti dari lagu tersebut.

Belajar Sambil Menggambar/Mewarnai

ajarkan anak bahasa inggris
Sumber gambar : freepik/Lifestylememory

Tambah kosa kata baru bahasa Inggris dengan menggambar. Sobat bisa menggunakan buku mewarnai atau menggunakan kertas kosong sebagai media belajar. Ajarkan anak gambar yang sering ditemu anak seperti makanan, baju, hewan, dan sebagainya. Mulai tambah kosa kata lainnya jika anak sudah semakin mahir.

Bacakan Buku Cerita Berbahasa Inggris

ajarkan anak bahasa inggris
Sumber gambar : freepik/Lifestylememory

Si kecil memiliki kebiasaan membaca cerita sebelum tidur? Coba biasakan untuk membacakan cerita berbahasa Inggris. Pilih cerita yang disukai si kecil dan memiliki pembelajaran supaya selain anak belajar bahasa Inggris tetapi juga belajar mengenai makna kehidupan.

Buat Rumah Sebagai Media Belajar Anak

Dekorasi rumah dengan beberapa kosa kata bahasa Inggris untuk membantu anak menghafal. Sobat bisa mulai dengan menempelkan kosa kata bahasa Inggris pada perabotan rumah, atau dengan menempelkan poster di dinding.

Beberapa metode di atas dapat sobat coba untuk membantu anak belajar bahasa Inggris sejak dini. Namun, jangan lupa untuk tetap mengajarkan Bahasa Indonesia pada anak karena anak juga tinggal di Indonesia. Jangan sampai anak kehilangan jati dirinya sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Ayo dukung tumbuh kembang anak dengan asupan bergizi sehingga proses belajar anak semakin baik. Belanja berbagai kebutuhan anak di Klik Indomaret aja karena lengkap produknya, banyak diskon, dan gratis ongkir tentunya.

ajarkan anak bahasa inggris
Periode promo hingga 15 Juli 2022

Belanja Produk Kebutuhan Anak di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here