Sumber gambar : freepik/dragonimages

Seperti perayaan hari besar lainnya, saat Imlek juga membutuhkan kecermatan berbelanja kebutuhan untuk menyambut hari raya. Jangan sampai terlalu boros dan membeli barang-barang yang tidak perlu. Nah berikut tips berbelanja keperluan perayaan Imlek yang bisa Sobat coba.

Buat List Belanja

Sumber gambar : freepik

Supaya tidak kalap saat belanja dan berujung membeli barang-barang yang tidak perlu ada baiknya buat list daftar belanja. Catat berbagai keperluan untuk perayaan Imlek dalam selembar kertas atau pada note handphone. Dengan catatan daftar belanja ini akan memudahkanmu saat belanja supaya tidak lupa saat berbelanja. Usahakan jangan membeli barang diluar list daftar belanja supaya belanjaanmu tidak berlebihan.

Bawa Uang Secukupnya dan Bandingkan Harga

Sumber gambar : freepik/Skata

Selain membuat list belanja ada baiknya bawalah uang secukupnya. Hal ini akan membuatmu lebih waspada dalam membeli barang dan mendahulukan membeli barang prioritas utama. Selain itu dengan membawa uang secukupnya mendorong untuk membeli barang yang lebih murah. Oleh karena itu ada baiknya juga untuk membandingkan harga antar toko. Meskipun sedikit melelahkan karena harus mengunjungi beberapa toko tetapi cara ini bisa membuatmu lebih berhemat.

Belanja dari Jauh Hari

Tahukah Sobat, jika keperluan Imlek sudah dijual jauh hari sebelum Hari Raya. Nah, ada baiknya belanja keperluan dari jauh hari. Belanja saat sudah mendekati hari raya maka harga barang-barangnya bisa lebih mahal. Beli lah setidaknya 2-3 minggu sebelum perayaan, tapi pastikan barang-barang yang dibeli tidak mudah basi ya.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Sumber gambar : freepik/mafolen

Ketika membeli barang jauh-jauh hari sebelum perayaan maka ada baiknya perhatikan tanggal kadaluarsa. Terlebih untuk makanan basah karena lebih cepat basi dibandingkan makanan kering. Selain cek tanggal kadaluarsa ada baiknya cek juga kualitas barang. Jangan beli jika ada cacat pada barang, seperti jamur, bungkus yang rusak, dan lain sebagainya.

Manfaatkan Promo Spesial Imlek

Supaya lebih hemat tentunya manfaatkan promo spesial Imlek. Promo ini beragam, mulai dari promo bundling seperti parcel, buy 1 get 1, hingga potongan langsung. Namun jika belanja di toko tradisional Sobat bisa coba dengan menawar harga.

Belanja Secara Online

Sumber gambar : freepik

Terlalu sibuk hingga kesulitan mencari waktu untuk membeli kebutuhan Imlek? Tidak perlu khawatir, sekarang belanja keperluan Imlek bisa dilakukan secara online. Belanja online bisa menghemat waktu, tenaga, dan bisa terhindar membeli barang yang tidak perlu. Sobat bisa langsung mencari barang sesuai kebutuhan dan jangan salah, belanja online menawarkan diskon dan promosi menarik loh.

Nah pas banget nih ada promo Tebak Hoki di Klik Indomaret. Belanja keperluan makin hemat dan mudah, #TinggalKLiK barang langsung diantar ke rumah. Ayo buruan download Klik Indomaret sekarang.

Belanja Keperluan Imlek di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here