Portrait of a beautiful woman who is hiding and looks like she is playing over a white background

Buat yang habis liburan ke pantai pasti sering mengalami masalah kulit belang atau warna kulit tidak merata karena paparan sinar matahari terik. Secara garis besar kulit belang adalah perbedaan gradasi warna kulit tubuh atau wajah yang bisa disebabkan oleh Paparan sinar matahari, radang kulit, atau pun disebabkan oleh produk kosmetik yang tidak cocok. 

Pastinya masalah kulit yang satu ini nyebelin banget ya sobat, selain membuat kita tidak bisa tampil stand out di depan umum. Kulit belang juga membuat kita dinilai buruk dalam hal penampilan dan merawat diri sendiri.

But don’t be sad karena selalu ada solusi untuk setiap masalah kulit, termasuk meratakan warna kulit menjadi sesuai dan bersih seperti dulu. Hayo penasaran kan Gimana caranya? Langsung cek di bawah sini. 

1. Yogurt

Sumber foto: Narong 27/Freepik

Bahan makanan yang satu ini juga sering dijadikan untuk produk kecantikan, yogurt memiliki kandungan asam laktat yang bisa mengatasi kulit kering dan kasar. Kandungan asam laktat di dalam yogurt  juga dapat mengelupas sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Sobat bisa gunakan plain yogurt yang tidak memiliki kandungan gula sama sekali. Khasiat yogurt juga bisa melembabkan dan menghindari keriput pada kulit, dan yang paling berguna buat para remaja adalah dapat mengatasi jerawat. Dan juga meredakan iritasi akibat sunburn.

Cara penggunaan:

  • Campurkan 1 sdm plain yogurt ke dalam sebuah mangkuk, setelah itu masukan bubuk kunyit 1 sdm kemudian aduk sampai merata. Dan oleskan di area kulit yang belang biasanya di sekitar leher, lutut, siku, pergelangan tangan. Tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Oatmeal

sumber foto: Jcomp/Freepik

Oatmeal dapat menjadi exfoliator yang lembut bagi kulit namun tetap membersihkan secara menyeluruh karena partikelnya yang kecil. Serta kandungan asam amino yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Dan juga kandungan nutrisi di dalamnya dapat membangun jaringan kulit yang sehat. Minyak berlebih dan komedo sobat akan sirna jika menggunakan masker oatmeal secara rutin dan juga warna kulit yang belang bisa kembali merata seperti semula.

Cara penggunaan: 

  • Masukan 2 sdm oatmeal kedalam ½ gelas susu cair kemudian, setelah itu tambahkan minyak zaitun secukupnya aduk sampai merata. Kemudian oleskan pada kulit yang warnanya tidak merata diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Teh hijau

Sumber foto: Azerbaijan/Freepik

Bubuk teh hijau memiliki kandungan antioksidan, Niacin, dan juga asam pantotenat yang dapat menjaga kesehatan rambut, kulit dan mata. Fakta nya teh hijau juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan berfungsi untuk memproduksi kolagen yang mencegah keriput, membantu proses penyembuhan luka, dan mencerahkan warna kulit.

Bisa dijadikan masker dan boleh juga dikonsumsi, teh hijau memang dianggap sebagai tumbuhan ajaib yang multifungsi karena bila dikonsumsi juga dapat menurunkan tekanan darah, kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kanker

Cara penggunaan:

  • Ambil 1 sdm bubuk teh hijau, campurkan dengan tepung beras secukupnya. Setelah itu masukan sedikit air dan aduk rata hingga berbentuk seperti salep lalu cukup oleskan di area kulit yang tidak merata, diamkan selama 15-30 menit hingga kering setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Your skin is your responsibility kalau bukan diri sendiri siapa lagi yang akan merawatnya, rawat kulit sobat dengan produk kecantikan yang sudah terjamin kualitas nya agar tidak terjadi kerusakan kulit yang parah nantinya. Mau beli skincare tapi belum gajian? Beli aja di klik Indomaret nggak perlu ribet pergi jauh buat beli skincare.

Kebutuhan Kulit Sobat Beli Disini Aja

sumber foto utama: Freepik/Pressfoto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here