Feasting on Bibimbap, Kimchi and other traditional Korean food

Buat kalian yang suka nonton drama Korea, pasti seringkali merasa terbawa suasana dengan budaya Korea yang ditampilkan. Mulai dari bahasa, cara berpakaian, bahkan sampai kuliner yang mereka konsumsi pasti bikin kita pengen ngerasain juga kan.

Jangan ngaku K-drama lovers kalau kamu masih nggak tau dengan beberapa makanan yang sering di makan sama oppa dan eonni di drama Korea berikut ini.

Bibimbap

Sumber foto: Freepik

Salah satu makanan yang sering banget seliweran di drama Korea kesukaan kalian, bibimbap atau 비빔밥 kalau diartikan ke bahasa Indonesia berarti nasi campur. Terdiri atas nasi putih hangat, sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang saos khas Korea. Cara memakan bibimbap sesuai dengan namanya yaitu dicampur hingga merata lalu disantap bersama-sama atau sendiri.

Odeng

Sumber foto: Freepik

Salah satu street food ini jadi menu wajib yang sering muncul di drama Korea. Odeng atau Korean fish cake berasal daging ikan yang ditusuk berlipat dan disajikan dengan kuah kaldu panas. Biasanya odeng dimakan bersama dengan tteokbokki yang lezat.

Korean BBQ grill

Sumber foto: Freepik

Kayanya scene drama Korea saat makan daging udah pasti bikin kita jadi pengen ikutan makan ya sobat. Korean BBQ grill memang menjadi menu andalan yang muncul di drama Korea, biasanya untuk merayakan suatu keberhasilan, ulang tahun atau mentraktir teman. Dibarengi dengan minum soju membuat daging yang dimakan makin terasa lezat.

Jajangmyeon

Sumber foto: Freepik

Mie yang identik berwarna hitam pekat ini menjadi salah satu kuliner yang sering dimakan oleh aktor ataupun aktris di drama Korea. Jajangmyeon atau 짜장면 adalah campuran mie dengan saus kedelai hitam yang dimakan setelah tercampur merata. Potongan sayur dan daging di dalamnya semakin menambah kelezatan mie hitam ini.

Ramyeon

Sumber foto: Freepik

Versi lain dari ramen di Jepang dengan nama yang hampir mirip ini juga sering muncul di berbagai drama Korea. Ramyeon adalah sebutan untuk mie instan Korea, selain karena praktis untuk dimasak. Ramyeon juga bisa kamu tambahkan berbagai topping yang menambah cita rasanya. Di Korea sendiri, ramyeon dimakan langsung dari panci yang digunakan saat memasak mie ini.

Korean chicken

Sumber foto: Freepik

Belum lengkap rasanya kalau kita belum membahas kuliner satu ini. Korean chicken adalah salah satu makanan yang nggak pernah absen muncul di berbagai K-drama. Mulai dari spicy, salt, hingga ayam madu selalu bisa menggugah selera kita para penonton untuk ikut merasakan ayam Korea yang terkenal akan kelezatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here