Hand giving money through a hole

Di zaman sekarang bisa dipastikan hampir semua orang memiliki smartphone, karena smartphone sudah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup yang tidak bisa lepas dari kehidupan keseharian kita. Bahkan fungsi smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi namun juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk menambah penghasilan.

Daripada kuota mubadzir karena digunakan untuk hal tidak penting, bagi sebagian orang hal tersebut dimanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan lewat Smartphone.

Nah buat yang penasaran, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan secara online 

Berjualan di Market Place atau situs E- Commerce

Sumber foto: Freepik

Cara ini merupakan cara yang paling sering dan banyak digunakan untuk menambah penghasilan lewat online. Dengan menjamurnya situs e-commerce kita bisa dengan mudah berjualan tanpa harus menyewa atau membeli toko serta memikirkan modal yang besar.

Bahkan jika tidak ingin mengeluarkan modal sekalipun. Kalian bisa menjadi dropshipper atau reseller. Selain itu media sosial bisa menjadi sarana yang efektif untuk sarana promosi dan berjualan.

Giveaway Hunter dan Quiz Hunter

Sumber foto: Freepik

Di media sosial terutama Instagram, banyak sekali give away dan quiz yang diadakan oleh sebuah perusahaan atau perorangan. Hadiah yang ditawarkan pun bermacam macam mulai dari uang tunai, voucher belanja, merchandise, pulsa dan masih banyak lagi.

Syarat mengikuti give away ini biasanya terbilang cukup mudah hanya dengan menjawab pertanyaan kemudian mentag teman atau menshare di akun medsos kita.

Menjadi Penulis Online

Sumber foto: Freepik/katemangostar

Buat kalian yang memiliki bakat menulis, bisa juga menyalurkan hobi kalian dengan menjadi seorang penulis online. Selain dapat menyalurkan hobi, menjadi online writer juga dapat menambah penghasilan kalian. Caranya dengan mengirimkan karya tulis kalian ke media baca online sehingga kalian akan mendapatkan reward dari setiap tulisan yang dibuat.

Mendaftar Di Situs Survey Online

Sumber foto: Freepik

Ada banyak situs survey online yang bisa kalian ikuti untuk menambah penghasilan. Seperti Nusaresearch, Rakuten survey, Ipanel online,Toluna dan lainnya.

Setiap berhasil menyelesaikan survey yang diberikan, akan diberikan point yang bisa ditukar dengan banyak hadiah mulai dari uang tunai, voucher belanja, pulsa dan masih banyak lagi.

Menginstal Aplikasi Berbayar

Sumber foto: Freepik

Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan uang diantaranya Buzz break yang merupakan aplikasi baca berita. Jadi selain mendapatkan berita up to date. kita juga akan dibayar untuk setiap berita yang kita baca. Selain itu, untuk yang hobi bernyanyi bisa menginstal aplikasi We Sing untuk menghasilkan uang sambil menyalurkan hobi menyanyi.

Dan masih ada banyak lagi peluang untuk menambah penghasilan secara online. Asal kita jeli menangkap setiap peluang yang ada bukan hal yang mustahil mengubah smartphone menjadi sarana keuntungan untuk kita.


Tulisan ini dikirim oleh: Kurniati Solekha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here