tips olahraga
sumber gambar: freepik

Siapa nih yang merasa berat badan sehabis Lebaran jadi naik? Kenaikan berat badan setelah libur lebaran bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti konsumsi makanan berlebih dan tidak olahraga atau jarang bergerak.

Nah buat sobat yang punya cita-cita untuk dapatkan tubuh fit dan bugar di tahun ini. Apalagi pasca libur Lebaran timbangan jadi bertambah, coba beberapa tips ini supaya semangat olahraga lagi yuk.

Tetapkan Goals Olahraga

tips olahraga

Sumber gambar: Freepik

Sebelum memulai aktivitas olahraga pastikan dulu tujuan kamu memulai olahraga apa. Seperti mendapatkan tubuh yang bugar, bentuk tubuh bagus atau kesehatan yang tetap terjaga.

Setelah menemukan tujuannya, kamu akan lebih termotivasi untuk memulai olahraga apalagi setelah lama vakum atau bagi kamu yang baru saja mau memulai.

Atur Pola Makan

tips olahraga

Sumber gambar: Freepik

Olahraga saja tidak cukup untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, itu sebabnya mengatur pola makan juga diperlukan.

Mengatur pola makan dengan makanan dan minuman yang bergizi seimbang akan membuat olaharga yang kamu jalani tidak sia-sia.

Baca Juga: 5 Perlengkapan Olahraga yang Perlu Untuk Dipersiapkan

Perhatikan Jam Istirahat

tips olahraga

Sumber gambar: Freepik

Istirahat yang cukup juga akan berpengaruh pada menghasilkan atau tidaknya olahraga kamu. Istirahat yang cukup di malam hari, akan membuat kamu bisa bangun pagi untuk berolahraga sebelum memulai aktivitas.

Mulai Dari Olahraga Ringan 

tips olahraga

Sumber gambar: Freepik

Buat kamu yang sudah lama tidak berolahraga atau baru akan memulainya, bisa mulai terlebih dahulu dari olahraga ringan seperti jalan sehat, lari pagi atau senam dan lainnya.

Nah sobat itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa memulai olahraga sehabis liburan. Tapi pastikan dulu kesehatanmu terjaga agar olahraga tetap lancar. Selain olahraga perlu juga didukung dengan pola makan sehat dengan makan buah dan sayur.

tips olahraga
Belanja Produk Segara di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here