Sumber gambar : freepik

Trend gaya hidup sehat sedang populer di media sosial. Mulai dari kalangan masyarakat sampai selebriti mencoba menunjukan gaya hidup sehat yang mereka jalani. Dimulai dari olahraga seperti yoga, pilates hingga jogging hingga konsumsi makanan sehat.

Makanan sehat mulai dari konsumsi sayur, buah, bahkan jus

Trend jus seledri sendiri sangat populer di tahun ini. Hanya berbahan dasar sederhana yaitu seledri dan air yang di blender menjadi satu menghasilkan sensasi citra rasa yang pahit.

Ngomongin soal jus seledri tapi nggak tahu khasiat nya pasti kurang lengkap ya sobat. Nah ini dia khasiat dari jus berbahan dasar daun seledri yang wajib Sobat tahu.

1. Detoksifikasi

Sumber foto: Freepik

Daun seledri dapat mengeluarkan racun yang menumpuk pada organ hati. Walaupun organ hati juga berfungsi untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh, hati juga perlu di jaga kesehatan agar kinerja nya tetap maksimal.

Detoksifikasi juga dapat menghilangkan virus dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan kita. Apalagi di jaman sekarang bahaya radikal bebas dan polusi yang selalu mengintai kita.

Baca Juga: Cegah Pengaruh Buruk Polusi Pada Ibu Hamil 

2. Kesehatan Jantung

Sumber foto: Freepik

Menurut penelitian kandungan antioksidan dan zat besi pada seledri sangat berfungsi untuk menjaga fungsi organ jantung, hati, dan ginjal. Tidak hanya itu seledri juga bersifat Diuretik sehingga dapat menghilangkan racun pada tubuh kita.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Sumber foto: Freepik

Kandungan vitamin k dan senyawa yang bersifat anti hipertensi sangat bagus untuk membantu memperbaiki fungsi kerja dinding arteri di dalam pembuluh darah. Arteri yang rusak akan menimbulkan resiko pembekuan pembuluh darah menjadi lebih tinggi.

Jus seledri ini memang memiliki rasa yang lumayan pahit. Karena itu untuk mengurangi cita rasa pahit tersebut sobat bisa menggunakan campuran buah dalam pembuatan jusnya. Seperti apel, nanas maupun stroberi sesuai dengan selera sobat.

Gunakan seledri dan buah organik untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal. Karena produk organik tentunya lebih sehat dan bebas pestisida serta bahan kimia lainnya. Sayuran organik juga pada umumnya lebih tahan lama dan memiliki rasa yang kaya jadi dibandingkan sayuran non organik.

Mau makan sayur tapi tukang sayur langganan lagi pulang kampung? Nggak masalah, beli aja di klik Indomaret dijamin fresh dan sehat banget buat kamu.

Jangan lupa makan sayur hari ini yuk Cek Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here