Mengkonsumsi mie instan memang lezat dan bisa mengganjal perut yang sedang lapar, dengan berbagai varian rasa yang pas di lidah membuat banyak orang gemar untuk memakan mie instan.

Namun bila dikonsumsi setiap hari mie instan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius seperti kegemukan, tidak memiliki nilai gizi, dan juga dapat beresiko kanker bila dikonsumsi secara berlebih.

Bukan hanya itu, mie instan dianggap sebagai junkfood dan tidak dapat menggantikan makanan pokok kita sehari-hari. Nah dengan beberapa bahan tambahan ini, bisa membuat mie instan menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi.

Tambahkan aneka sayuran

Sumber foto: Freepik

Wortel dan sayuran sehat lainnya akan membuat mie instan menjadi lebih nikmat. Sayuran yang bisa kalian tambahkan seperti brokoli, bayam, sawi, bok choy, tomat dan masih banyak lainnya.

Masukan sayuran setelah mie sudah mulai lunak agar proses pematangan sayuran tidak terlalu lama karena bisa menyebabkan nutrisi yang ada di dalamnya hilang. Kamu juga bisa, menambahkan berbagai topping seperti telur, daun bawang dan lain-lain.

Baca Juga: Kuline Khas Bandung Yang Nggak Boleh Sobat LewatkanĀ 

Gunakan sedikit bumbu

Sumber foto: Freepik

Bumbu pada mie instan mempunyai rasa yang berbeda sesuai dengan cita rasa khas sesuai variannya.

Kamu bisa gunakan setengah bumbu pada mie instan atau bisa juga mengganti nya dengan penyedap rasa alami seperti kaldu jamur atau minyak ikan yang menciptakan rasa gurih pada makanan.

Ganti air rebusan mie

Sumber foto: Freepik

Mengganti air rebusan mie instan setelah dimasak dan menggantinya dengan air yang baru akan membuat mie instan kalian jadi lebih sehat.

Selain itu, kalian juga bisa mengganti air rebusan dengan kuah kaldu yang berasal dari rebusan daging. Baik daging ayam, sapi, atau yang biasa digunakan orang jepang air rebusan ikan teri untuk cita rasa asin.

Selain hal diatas tadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan nilai gizi dan komposisi di balik kemasan mie instan yang akan kalian konsumsi. Agar kali bisa tahu jumlah kalori atau karbohidrat yang ada di dalam mie instan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here